NOVA HERLINA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KERAMAIAN DI PONDOK (tantangan ke 20)

KERAMAIAN DI PONDOK (tantangan ke 20)

TANTANGAN KE 20

KERAMAIAN DIPONDOK

Pukul 21.00 WIB,saya baru datang dari menjenguk kedua harta saya di pondok, langsung tas aku lempar dan sepatu masih di pakai, dengan terburu-buru membuka laptop karena memikirkan tantangan yang ke 20 biar tidak kena remidi, sambil diam dan bingung untuk kesekiannya apa yang harus aku tulis agar tetap bisa menceritakn kisah yang tidak jelek-jelek amat hasilnya karena di baca oleh seluruh warga Indonesia, sehinngga harus memiliki nilai yang bermanfaat ketika di baca.

Lumayan saya melamun apa yang harus di tulis hari ini dengan di temani sepatu yang masih melekat di kaki, saya berusaha menceritakan tadi bertemu dengan kedua buah hatiku yang ada di Pondok. Hari minggu ini memang bukan jadwalnya untuk Yaumul Faro tetapikarena untuk sebulan kedepan saya takut tidak bisa mengunjungi sehigga menyempatkan waktu untuk tadi bersilaturahmi, sepanjang jalan saya bercerita dengan suami karena memang banyak yang akan di bawa ketinggalan karena memang tidak sengaja untuk pergi kesana, setelah sampai di pondok ternyata ramai sekali ketika di Tanya ada apa ramai sekali tidak sepertinya, ternyata ada kegiatan MUSABAKOH dimana setiap khalifah yang berasal dari masing-masing daerah menampilkan kekhasannya masing-masing, ada dari purwakarta penampilan pertama, kedua dari subang, ketiga dari karawang dan keempat dari Jabodetabek, dimana mereka meampilkan dengan budaya nya masing-masing dari segi pakaian, seni, tarian, serta bahasa. Sangat di kagumkan dan luar biasa penampilan dari semua para santri menunjuk kan keasalan daerahnya masing-masing dengan property yang sangat luar biasa, di dalam hati ini anak-anak santri kapan membuat kostumnya dan mempersiapkan segalana belum latihan nari-narinya belum sekolah belum mengaji sangat luar biasa pendidikan di pondok pesantren bisa membagi waktu sangat luar biasa.

Dimalam harinya nanti ada perlombaan-perlombaan berupa ceramah MTQ dan banyak lagi, kebetulan KK anak saya mengikuti perlombaan di antaranya, jadi perlombaannya mengatas namakan wilayah asal. Hebat dan sungguh luar biasa kegiatan yang di lakukan dipondok pesantren ini, saya sudah memondokan anak disini sudah 4 tahun tetapi baru melihat kegiatan yang sangat luar biasa ini sungguh mengagumkan sekali, bahagia rasanya bisa berada di antara mereka.

Kakak mudah-mudahan di lancarkan dan di mudahkan perlombaan MTQ nya semoga mendapatkan sesaui dengan keinginan Kakak bunda hanya bisa mendoakn tidak bisa menyaksikan karena acaranya di malam hari bunda harus pulang. Selalu menjadi anak yang soleh dan solehah anak-anak ku jadikan ilmu akhirat benteng dari segalanya. Mudah-mudahan kaliansukses dunia dan akhirat Amin Ya robal alamin. Pendidikan pondok pesantren sangat luar biasa mendidik anak mandiri dan segalanya khlak yang sangat baik serta kecerdasan yang luar biasa, jangan takut kekuragan ilmu berada di pondok pesantren karena sekarang banyak cara untuk mencari ilmu dunia tetapi untuk mencari ilmu akhirat harus dengan yang paham. Semangat anak-anak bunda kalian luar biasa kalian kebaggaan bunda dan ayah. Sukses buat kalian.

Karawang, 23 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga anakanak kita menjadi kebanggaan orang tua dan sukses lahir batin, semangat bu

23 Feb
Balas

Amiin makasih umi

24 Feb



search

New Post