Novianti

Guru Seni Budaya di SMPN 2 Haurgeulis kab. Indramayu Mulai serius menulis artikel atau buku di tahun 2016, sejak bertemu guru-guru hebat di ajang lomba inovasi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perjalanan antara Luzern dan Titlis

Perjalanan antara Luzern dan Titlis

Selama perjalanan menuju Titlis (salah satu puncak pegunungan di Switzerland) dari kota Lucerne/Luzern, menggunakan transportasi kereta listrik disuguhi pemandangan indah di sana sini. Rumah-rumah yang bersih, mobil terparkir rapih, rerumputan hijau yang terhampar luas di kiri dan kanan jalan begitu rata ketinggiannya. Sungai pun mengalir deras tanpa membawa sampah plastik. Di jalanan yang kulewati tak nampak sampah satu pun. Sungguh bersih dan rapih kota Swiss ini. Udara pun terasa segar, apalagi ketika turun dari kereta hendak menuju puncak gunung Titlis sudah terasa dinginnya.

Padahal saat ini memasuki musim panas, namun dinginnya salju di puncak gunung sudah kami rasakan.

Sebelum ke puncak Titlis di ketinggian 10.000 kaki, kami naik kereta gantung dengan kapasitas kurang lebih 6 orang penumpang. Menurut sepasang turis lokal yang berbincang dengan kami di kereta listrik tadi, beruntung katanya hari ini udara sedang bagus dan cerah sehingga dapat melihat pemandangan dengan jelas. Minggu lalu cuaca kurang bagus, sehingga tidak dapat melihat pemandangan indah karena tertutup awan.

Alhamdulillah ternyata kedatangan kami pada hari itu didukung pula oleh alam sebagai suatu anugerah Maha Kuasa agar kami senantiasa bersyukur masih diberikan kesempatan untuk mengingatNya dan melakukan tadabur alam.

Akhirnya kereta gantung tiba di tengah puncak gunung, namun belum terlihat gumpalan salju. Ternyata kami harus pindah ke kereta gantung yang lebih besar dengan kapasitas kurang lebih 30 penumpang. Nah dari kereta gantung besar ini sudah nampak pemandangan salju pada bagian-bagian celah gunung. Udara semakin dingin ketika kami keluar dari kereta gantung dan menginjakkan kaki di atas salju yang masih tebal.

Pandangan mata kuarahkan ke sekeliling, subhanalloh sungguh indah, terlihat puncak-puncak gunung di kiri dan kanan masih tertutup salju, sedangkan di lembahnya sebagian telah mencair. Langit tampak biru, cuaca cerah sekali. Awan hanya nampak dari jauh berarak-arak berwarna putih seperti kapas.

Terlihat tulisan bahwa saat ini kita berada di ketinggian 10.000 kaki. Pantas saja seperti berada di atas pesawat. Danau di lembah gunung berwarna biru, di sekelilingnya nampak kotak-kotak kecil bangunan rumah. Tidak nampak gedung pencakar langit.

Sungguh indah bila kita berada di puncak gunung, melihat yang lain nampak kecil. Tapi ingat diatas puncak gunung ada langit.

Luzern, 6 July 2017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post