Novianti

Guru Seni Budaya di SMPN 2 Haurgeulis kab. Indramayu Mulai serius menulis artikel atau buku di tahun 2016, sejak bertemu guru-guru hebat di ajang lomba inovasi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dapat kuota gratis berkat menulis
Tangkapan layar pesan singkat

Dapat kuota gratis berkat menulis

Pagi hari mendapatkan pesan singkat di telepon genggam “Selamat, anda mendapatkan kuota 30 GB untuk kontribusi program Mengajar dari rumah ...”

Ini berita asli bukan hoax ternyata. Alhamdulilah mendapatkan rezeki yang tidak disangka-sangka.

Bukan sulap juga dapat kuota gratis ini, karena ada sebab ada akibat.

 

Selama pandemi Corona ini kegiatan belajar mengajar yang tadinya tatap muka di kelas menjadi lewat daring. Tentu saja kegiatan belajar yang berubah drastis ini mendorong banyak guru-guru untuk merubah strategi belajar mengajarnya. Dengan memanfaatkan beragam media berbasis internet tentu menguras tenaga dan pikiran juga kuota.

 

Selain itu banyak pula webinar, workshop dan diklat gratis bertebaran selama pandemi Corona COVID-19 yang sayang untuk dilewatkan demi bertambahnya ilmu dan pengetahuan yang tidak mungkin diperoleh sebelum adanya pandemi.

 

Demikian pula dengan program dari Kemdikbud yang telah meluncurkan program Guru Berbagi. Program ini memberikan fasilitas kepada guru-guru untuk saling berbagi pengalamannya dalam mengajar berupa artikel dan berbagi perencanaan atau Rpp sesuai mata pelajaran yang diampu.

 

Kesempatan baik ini banyak dimanfaatkan oleh guru-guru untuk berbagi dan menimba ilmu dan pengalaman antar sesama guru. Termasuk saya sendiri mencoba mengirimkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan Artikel tentang refleksi pembelajaran jarak jauh.

Dalam program tersebut, kita bisa melihat dan mengunduh Rpp guru-guru lain untuk kita pelajari atau terapkan jika cocok.

 

Program ini pun menawarkan kuota gratis bagi guru yang mengirimkan Rpp dan artikel yang berkaitan jika dimuat di Guru Berbagi kemdikbud, sebelum tanggal yang telah ditentukan pada waktu itu (kalau tidak salah sebelum tanggal 20 Mei 2020).

Dan ternyata program ini benar adanya dengan memberikan kuota gratis kepada guru-guru yang telah mengirimkan arikel dan Rpp-nya.

 

Terima kasih untuk program Guru Berbagi kemdikbud, kuota gratis berkat menulis Rpp dan artikel ini akan dimanfaatkan untuk Belajar dari rumah.

Jadi, ayo menulis. Menulis di gurusiana, siapa tahu dapat hadiah juga dari CEO gurusiana.

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barokallah.....Rizki guru hebat yang kreatif dan inovatif, tetap semangat di tengah pandemi covid-19..

04 Jun
Balas

Aamiin YRA, nuhun pa Yon

05 Jun

Alhamdulillah, hadiah bagi inovasi yang tiada henti, mengalir terus yaa. Sangat menginspirasi

05 Jun
Balas

Aamiin, terimakasih Bu hj Cantik

05 Jun
Balas

barokallah,selalu menginspirasi

04 Jun
Balas

Aamiin YRA, terimakasih

05 Jun

Keren

05 Jun
Balas

Joss, bu. kreatif banget..

05 Jun
Balas



search

New Post