NOVITA FITRIANI, S.Pd

tak bersua tak apa tak berjabat tangan tak mengapa tulisan kan menyatukan kita salam listerasi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
DILIPAT, DIIKAT DICELUP . yuk berkreasi !

DILIPAT, DIIKAT DICELUP . yuk berkreasi !

Belajar.. belajar.. belajar Siapapun siswa dan dimanapun mereka pasti paham dengan kewajiban itu. Tidakkah anak – anak akan sedikit jenuh dengan kegiatan rutin tersebut. Memberi kesempatan mereka untuk berkreasi entah itu dalam bidang seni atau olahraga akan sedikit memberikan penyegaran yang dapat memacu semangat belajar mereka. Begitupun di lingkungan kami Madrasah Ibtidaiyah Maarif Ketegan Tanggulangin Sidoarjo, berbekal kain katun putih, karet gelang, tali rapia, dan wantex cukup menggerakkan jari jemari mereka untuk berkreasi. Disini guru hanya menyediakan alat dan bahan sedangkan untuk pembentukan motif dan pemberian variasi warna siswa diberi kebebasan untuk mengaplikasikan imajinasi mereka. Dari tahapan melipat ,mengikat kain dengan tali rapia serta pemberian wantex ke kain yang sudah diikat mereka lakukan dengan gembira. bahkan banyak celetukan-celetukan lucu dari mereka " hiii, bu ini koq mirip pocong ya ? " tahap tahap inilah yang akan menentukan motif bunga, segitiga atau lingkaran. Disini mereka belajar cara bekerja sama dengan teman, belajar bertanggung jawab ketika ada sampah atau warna yang tercecer mereka siap membersihkannya. Dan yang terpenting shelf confidence, jika orang lain bisa akupun bisa itulah yang perlu ditanamkan guru pada siswa. Jadi bapak Ibu guru ayo selalu mengajak siswa berkreasi entah itu lewat bidang seni, sains ataupu olahraga. Karena kelak itu yang mereka jadikan bekal dan pengalaman saat mereka dewasa. So jangan sampai mati gaya ya !

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post