Nuhayani Ritonga, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sinopsis Nurhayani Ritonga Permainan Meronce

Sinopsis Nurhayani Ritonga Permainan Meronce

PERMAINAN MERONCE DAN

PERKEMBANGAN MOTORIK HALUS ANAK

Nama ; NURHAYANI RITONGA.

Instansi ; TK Negeri Pembina Muara Bulian

Email ; [email protected]

Pembelajaran di TK harus disalurkan melalui bermain, dan tidak terlepas dari istilah “Bermain sambil belajar, Belajar seraya bermain”. Dengan bermain potensi anak akan berkembang.

Salah satu permainan yang mengasyikkan bagi anak-anak adalah permainan meronce. Meronce apa yang mengasyikkan bagi anak ?

Alat meronce tidak harus selalu dibeli, tetapi dengan memanfaatkan bahan bekas atau bahan limbahpun sangat dapat menjadikan anak senang dan asyik bermain meronce, seperti permainan meronce dengan menggunakan tutup botol.

Permainan meronce dengan tutup botol sangat tepat dalam mengembangkan motorik halus anak. Kok bisa ?, karena tutup botol yang bendanya aman, besarnya sedang untuk dipegang, berwarna-warni, menarik minat anak untuk meronce lebih banyak dan lebih panjang, sehingga dengan meronce menggunakan tutup botol bekas, jari-jemari anak semakin kuat dan siap memegang pensil, itu artinya motorik halus anak berkembang.

Bagaimana meronce yang asyik bersama anak usia dini ?

Para guru PAUD dan orangtua murid khususnya, serta pembaca umumnya, dapat menemukan jawabannya dalam buku yang disajikan dengan bahasa yang praktis dan dilengkapi dengan gambar yang menarik ini.

Selamat terinispirasi !

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen buk Yani.. Siap2 nanti bukunya menghiasi etalase Perpustakaan Daerah Batanghari. Sukses selalu

01 Nov
Balas



search

New Post