NUNUNGNUR, M.Pd - GURU TATA BOGA

Guru Tata Boga di SMKN 2 Subang Propinsi Jawa Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Maen ke Jakarta, Nyok !  Jakarta (selalu) Punya Cerita, Taman Mini Indonesia Indah

Maen ke Jakarta, Nyok ! Jakarta (selalu) Punya Cerita, Taman Mini Indonesia Indah

“Ke Jakarta aku kan kembali, walaupun apa yang kan terjadi” beberapa bait lagu Koes Plus yang sampai sekarang masih enak untuk didengarkan. Ya, Jakarta memang tak pernah habis cerita tentang nya dan begitu pun dengan saya walaupun sudah lama hijrah dari Jakarta tetap selalu ingin kembali walaupun hanya sebatas undangan reuni, mengikuti pelatihan atau berwisata.

Teringat kembali saat itu Asyam masih duduk di kelas 1 SD Tahun 2017. Saat itu, ada kesempatan wisata ke Taman Mini Indonesia Indah dari sekolahnya Asyam . Setiap anak harus membayar 300 ribu rupiah sementara adiknya ingin ikut serta, otomatis saya sebagai ibunya harus mendampingi mereka. Dan saya pun membayar uang tambahan untuk adiknya dengan nominal yang sama. Saya berfikir bahwasannya dengan membayar 3 orang akan mendapatkan fasilitas tempat duduk 3 orang ternyata jatahnya hanya 2 orang. Kebayang dari Subang ke Jakarta perjalanan 3 jam kursi bus untuk 2 orang di duduki oleh 3 orang atau sesekali Naura saya pangku, hhhmmm…pegel sepanjang jalan atau sesekali saya berdiri saking pegelnya..nasib nasib. Mau komplain pun, tidak merubah keadaan..yowes meneng ae.

Tibalah kita di tujuan pertama, yakni Planetarium Skyworld, merupakan salah satu tempat wisata yang berlokasi di Kawasan Taman Mini Indonesia Indah dilengkapi berbagai atraksi dan wahana yang tentunya mengedukasi pengunjung khususnya anak-anak tentang antariksa. Adapun atrakasi dan wahana SkyWorld TMII diantaranya adalah Planetarium, Ruang Ekshibisi, 5D Cinema, Photo 3D. Semua wahana tersebut bisa dinikmati oleh semua umur, memang untuk menikmati wahana-wahana tersebut harus bergantian atau sabar mengantri jika kondisi sedang ramai pengunjung. Setelah puas menikmati semua wahana, kita lanjut ke lokasi berikutnya sambil diiringi hujan rintik menuju Taman Mini Indonesia Indah Keong Emas yang sangat ikonik, kita mengantri disana untuk melihat Teater IMAX yang menyuguhkan pertunjukkan film dengan kecanggihan teknologi lalu kami bertiga memisahkan diri dari rombongan, kami menikmati mobil keliling sekitar TMII, menikmati beberapa anjungan rumah daerah Sumatera Utara, Minangkabau, Bali, Papua, dll nya setelah itu kami sempatkan untuk berbelanja sebentar membeli beberapa pernak pernik untuk oleh-oleh dan kaos oblong dengan gambar TMII. Setelah puas keliling sana sini, jam menunjukkan sudah pukul 3 sore dan grup whatsapp sekolah memberitahukan bahwa kami harus segera berkumpul di tempat parkir. Namun saya tidak peduli, tidak mengindahkan peringatan tersebut. Saya masih penasaran masih ingin menikmati wahana kereta gantung, saya ajak anak-anak juga. Akhirnya kami menikmati wahana kereta gantung dengan bersenda gurau dengan anak-anak, menikmati pemandangan dari atas dengan melihat pulau-pulau kecil, anjungan-anjungan rumah adat. Sekitar jam 4 sore, kami pun selesai menikmati wahana terakhir. Namun, saat kulihat telepon pintar ternyata banyak yang menelepon dan memberitahukan bahwa rombongan tinggal kami bertiga yang belum naik bus. Seketika saya langsung menuju tempat parkir seraya sedikit berlari, sambil membawa 2 bocah diiringi hujan rintik rintik pula. Sesampainya di bus, semua mata melihat ke arah kami. Pihak panitia sedikit berkomentar “ Mamah asyam, dari tadi di telepon, di hubungi kenapa terlambat sampai di bus nya?”, saya hanya tersenyum dalam hati seraya bergumam salah sendiri saya sudah bayar penuh tapi jatah tempat duduk hanya dua, ga enak kan. Akhirnya kami pulang sambil menikmati kemacetan sepanjang jalan karena berpapasan dengan jam pulang kantor dan Alhamdulillah, sekitar jam 9 malam kami sampai rumah dengan selamat dan membawa berbagai cerita tentang Jakarta.

Nama Lengkap Nunung Nurhayati, M.Pd, lahir di Subang 18 Januari 1979. Bekerja sebagai Guru Tata Boga di SMK Negeri 2 Subang. Dengan alamat email [email protected] Bisa dihubungi pada nomor kontak WA 081312929464

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantan Bu

21 Sep
Balas

betul sekali pak

22 Sep



search

New Post