NUNUNGNUR, M.Pd - GURU TATA BOGA

Guru Tata Boga di SMKN 2 Subang Propinsi Jawa Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
TAHU GEJROT

TAHU GEJROT

Di sekitar subang kota tepatnya di Jl. MT Haryono berderet macam-macam jajanan kuliner yang murah meriah, enak dan tempatnya sangat strategis berdekatan dengan pusat keramaian kota sehingga Kawasan ini selalu ramai dikunjungi mulai jam 4 sore sampai jam 9 malam.

Sementara jajanan kuliner yang tersedia diantaranya telur gulung, es jeruk peras, cendol, takoyaki, es duren, alpukat kocok, cumi bakar, aneka minuman boba, cilok, tahu gejrot dan jenis kuliner lainnya.

Makanan tradisional yang masih bisa bersaing dengan makanan kekinian…ya, itulah tahu gejrot, makanan tradisional khas Cirebon yang masih berjaya tak kenal zaman sampai sekarang masih diminati berbagai kalangan.

Tahu gejrot terdiri dari tahu dan bumbu lainnya, tahu yang sudah digoreng dipotong kecil kecil lalu dicampur dengan kuah yang isinya cabe rawit, gula merah, bawang putih, bawang merah yang diulek kasar lalu disiram air. Hhhmmm rasanya sukar dilukiskan dengan kata-kata, manis, pedas dan segar. Biasanya disajikan dengan layah kecil namun seiring berjalannya waktu banyak pedagangnya yang menggunakan cup plastik atau plastik lalu diberi tusukan. Harganya terjangkau, satu porsi sepuluh ribu saja.

Yuuuuk kawan-kawan kita lestarikan kuliner tradisional supaya tidak lekang dimakan zaman walaupun sekarang banyak yang dimodifikasi disesuaikan dengan kondisi saat ini yang penting tidak mengurangi citarasa asli

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

jadi penasaran dengan tahu gejrot, bu, Manap ulasanna, bu. Salam sukses selalu!

01 Jan
Balas

Terimakasih sudah berkunjung, tahu gejrotnya wuenaaakk segeeerrr bun. Salam sukses selalu Bu

02 Jan
Balas



search

New Post