Nuraeni

Nuraeni, Lahir di Bandung, 8 Oktober 1961, Pengawas SMP Disdikbud Kab.Cianjur Jawa Barat. Alumni FPOK IKIP Bandung Jurusan Pendidikan Olahraga. Memiliki suami, ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Di Mana Saja
Sumber Gambar: Dokpri

Belajar Di Mana Saja

Di celah-celah waktu yang berkilauan, jiwaku merajut impian di antara helai-helai ilmu yang tak terhingga. Di mana saja aku berada, adalah ladang subur bagi pikiran yang haus akan pengetahuan. Tidak ada batasan bagi nurani yang ingin mencari makna, karena belajar adalah nyanyian suci yang merentasi batas-batas ruang dan waktu.

Tiap sudut tempat menjadi guru yang penuh kasih, mengajakku menyelami samudra ilmu pengetahuan. Di bawah sinar mentari yang lembut dan di dalam redupnya malam, ruang dan tempat tak lagi berarti. Hanya dengan tekad, hati, dan akal, aku menjelajahi khazanah pengetahuan di segala penjuru.

Dari tenda Glamping Cileunca yang membuka pandangan, aku menyaksikan pepohonan berbisik tentang rahasia alam semesta. Di bawah langit yang biru, bintang-bintang bertaburan memanggilku untuk menelusuri misteri kosmos. Namun tak kalah indahnya saat hujan menari di atap saung, mengajakku merenung tentang proses dan arti hidup.

Ketika langkahku merambah rumput lapangan yang padat, hiruk-pikuk orang menjadi simfoni yang merdu. Irama langkahku selaras dengan denyut jantung orang-orang yang berjalan bersamaku. Di dalam keramaian, ilmu terus menyapu debu-dustanya di benakku, menambah kebijaksanaan dan wawasan.

Dan ketika sang mentari perlahan tenggelam di ufuk barat, aku melangkahkan kaki di bibir danau Situ Cileunca yang luas. Riak air danau memecah di hadapanku, mengingatkan bahwa kehidupan adalah proses tak henti-hentinya. Di sini, kupelajari pesan kedamaian dan ketenangan, bahwa belajar juga berarti merenung dan berdamai dengan diri sendiri.

Tak ada tempat yang kurang indah untuk belajar, karena setiap momen dan tempat adalah guru yang berbeda. Di mana saja aku berada, belajar adalah ungkapan cinta kepada kehidupan dan pencarian akan makna. Sejauh apa pun kaki melangkah, semangat belajar tak pernah pudar, sebab ia adalah sumber kebijaksanaan dan cahaya dalam kegelapan.

Sungguh, belajar di mana saja adalah sebuah anugerah, sebuah pemberian dari Tuhan yang tak ternilai harganya. Mari kita jadikan hidup sebagai perjalanan abadi untuk menggali pengetahuan dan memperkaya jiwa. Di manapun kita berada, belajarlah dengan hati yang terbuka, karena di setiap sudut dunia terdapat keajaiban ilmu yang menunggu untuk kita temukan.

Terima kasih Bu Nunung Lubna dan bapak ibu guru Hebat SMPN 2 Karangtengah Cianjur atas undangannya.

Situ Cileunca, 28 Juli 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

"Dunia membutuhkan lebih banyak guru hebat seperti ibu ku tercinta. yang telah membuat tahun ajaran ini jauh lebih manis, terima kasih!" Bimbing abdi, Hendra smp 2 karangtengah PJOK

28 Jul
Balas

hahaha... hatur nuhun pak Hendra, siap

29 Jul



search

New Post