Nuraeni

Nuraeni, Lahir di Bandung, 8 Oktober 1961, Pengawas SMP Disdikbud Kab.Cianjur Jawa Barat. Alumni FPOK IKIP Bandung Jurusan Pendidikan Olahraga. Memiliki suami, ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Curug Citambur
Sumber Gambar: Dokpri

Curug Citambur

Di hamparan alam yang memesona, tersembunyi sebuah permata tersembunyi yang bernama Curug Citambur di Kecamatan Pasirkuda. Seperti nyanyian rahasia alam, airnya mengalir dengan lembut dari ketinggian, menari-nari dengan gemerlap sinar matahari yang menembus celah pepohonan. Suara gemerciknya mengajak jiwa untuk merenungi keindahan tak terduga yang ada di tepian keseharian.

Dalam gemerlap sinar senja, Curug Citambur menyajikan pertunjukan yang tak tertandingi. Airnya yang jernih seakan ingin merefleksikan warna-warni kehidupan yang berlalu dengan gemilang. Dari atas tebing, ia berani melompat tanpa ragu-ragu, membentuk tirai air jatuh yang menakjubkan. Mengalir menembus bebatuan curam, ia menciptakan kolam-kolam kecil yang menampung keajaiban-keajaiban kecil di dalamnya.

Tak heran jika Curug Citambur menjadi tempat perenungan bagi para pengunjungnya. Suasananya yang tenang dan sunyi, hanya diiringi oleh suara alam, menjadi sahabat setia bagi yang mencari kedamaian. Pepohonan yang menjulang tinggi dengan daun-daun yang berkilauan di bawah sinar mentari, menciptakan perlindungan alami untuk para wisatawan yang datang bersilaturahmi dengan keindahannya.

Para burung pun menjadi penari di atas langit biru, melukiskan koreografi indah yang mampu merangkul hati yang sedang mencari inspirasi. Di tengah riak-riak air terjun, bunga-bunga liar beraneka warna bersorak sorai dengan keanggunan alam. Curug Citambur menghadirkan simfoni alam yang tak dapat diucapkan dengan kata-kata.

Sudah banyak warga dari luar Kabupaten Cianjur yang mengetahui tentang Curug Citambur, dan itulah sebabnya pesonanya semakin berharga. Di balik ketenarannya yang tak sebesar air terjun lainnya, tersimpan kecantikan alam yang mampu menyentuh jiwa setiap orang yang datang. Pasirkuda telah merahasiakan sebuah keindahan, sebuah permata, yang begitu merdu, layaknya lagu alam yang menenangkan.

Tak terlupakan adalah momen saat matahari akan terbenam, saat cahaya emasnya mencium permukaan air terjun dan membuatnya berkilauan dengan magis. Begitu mengesankan hingga tak bisa dilupakan, meninggalkan jejak memori manis bagi setiap pengunjungnya.

Inilah Curug Citambur di Kecamatan Pasirkuda Kabupaten Cianjur, tempat di mana alam dan keindahan bersatu dalam harmoni sempurna. Sebuah persembahan terindah bagi pencinta alam dan para pelancong yang ingin merasakan pesona alam yang masih alami dan alami. Dan takdirnya, pesona ini akan terus bersinar dan memberikan keajaiban bagi siapa pun yang mau berusaha menemukannya.

Curug Citambur, 23 Juli 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Asli kereeeeen pisan Bund Ceuceu... Ajak kita dunk.... Sukses selalu

23 Jul
Balas



search

New Post