Nuraeni

Nuraeni, Lahir di Bandung, 8 Oktober 1961, Pengawas SMP Disdikbud Kab.Cianjur Jawa Barat. Alumni FPOK IKIP Bandung Jurusan Pendidikan Olahraga. Memiliki suami, ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pawai Obor Menyambut Tahun Baru 1445 Hijriah
Sumber Gambar: Dokpri

Pawai Obor Menyambut Tahun Baru 1445 Hijriah

Di malam yang sunyi dan gelap gulita, cahaya obor-obor memancarkan kilauan magis yang menghias langit. Seolah-olah bintang-bintang turut bersorak sorai menyambut kedatangan Tahun Baru 1445 Hijriah, menandai pergantian masa dalam perjalanan waktu.

Di jalan-jalan yang diterangi obor, derap langkah kaki manusia berkumpul dalam irama kegembiraan. Berbagai kalangan dan umat dari berbagai penjuru datang bersama, membaur dalam kemeriahan pawai obor yang meriah. Tak ada batasan, tak ada perbedaan, semua menyatu dalam kebersamaan yang mencerminkan persatuan dan harmoni.

Obor- obor tersebut, lebih dari sekadar cahaya. Ia menjadi simbol kehidupan, memancarkan semangat keberanian, keikhlasan, dan harapan. Ia menerangi jalan yang dihadapi manusia dalam perjalanan hidupnya, mengajarkan kita untuk selalu berani menyambut pergantian waktu dan menghadapi setiap tantangan dengan kepala tegak.

Dalam kerlap-kerlip api obor, terpantul riuh rendah tawa dan suara riang. Seakan segala kekhawatiran dan beban terlupakan, di sisa detik-detik yang menghampiri Tahun Baru Hijriah. Di momen inilah, hati-hati yang pernah terluka diberi kesempatan untuk pulih, mengisi diri dengan kekuatan dan keyakinan baru.

Sahut menyahut dzikir dan doa mengiringi langkah-langkah perlahan. Di bawah cahaya gemerlap, terdengar lantunan salawat yang menggetarkan kalbu, menitikkan embun syukur di hati yang lapang. Perayaan ini, tak sekadar riuh rendah, ia juga merupakan panggilan untuk kembali berbenah, mengisinya dengan kebaikan dan kedamaian.

Pawai obor, pesta cahaya yang menandai awal tahun baru dalam kalender Hijriah. Dalam kehangatan dan keceriaan, kita merayakan tak hanya perubahan angka, tetapi juga kesempatan untuk tumbuh dan berubah. Ia mengajak kita untuk merenung tentang setiap langkah yang telah diambil, mengoreksi arah dan mengejar kebaikan yang lebih tinggi.

Seiring berjalannya waktu, obor-obor mulai redup, tetapi semangat dalam hati tetap menyala menyambut Tahun Baru 1445 Hijriah. Cahaya itu, memancarkan harapan akan masa depan yang lebih baik, bercahaya dengan keberkahan dan kasih sayang. Dan di tengah gemerlap obor, kita menatap ke depan dengan penuh keyakinan, siap menyongsong hari esok dengan tangan terbuka dan hati tulus ikhlas.

Selamat Tahun Baru Hijriah, semoga setiap langkah kita dalam perjalanan hidup ini senantiasa dihiasi oleh cahaya-Nya dan dipenuhi dengan berkah-Nya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post