Nuraeni

Nuraeni, Lahir di Bandung, 8 Oktober 1961, Pengawas SMP Disdikbud Kab.Cianjur Jawa Barat. Alumni FPOK IKIP Bandung Jurusan Pendidikan Olahraga. Memiliki suami, ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembinaan dan Agenda Tindak Lanjut Hasil Visitasi Akreditasi Tahap I Tahun 2023
Sumber Gambar: Dokpri

Pembinaan dan Agenda Tindak Lanjut Hasil Visitasi Akreditasi Tahap I Tahun 2023

Pembinaan dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) untuk Asesor BAN S/M di kabupaten/kota Sukabumi dan Cianjur merupakan komponen penting dalam meningkatkan kualitas penilaian dan akreditasi sekolah/madrasah di tingkat kabupaten/kota. Pembinaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa asesor BAN S/M memiliki pemahaman yang baik tentang proses penilaian dan standar akreditasi yang berlaku dan juga cara pembuatan rekomendasi sesuai dengan kebutuhan sekolah/madrasah yang sudah dilakukan proses visitasi akeditasi.

Pembinaan dilakukan oleh Anggota BAN S/M Provinsi Jawa Barat Bapak Dr. Wiji, M.Si. di Aula SMP Negeri 1 Sukabumi Kota Sukabumi pada Selasa, 26 Juni 2023, pukul 09.00 – 12.00 WIB. melalui kegiatan diskusi dan evaluasi tindak lanjut. Melalui kegiatan ini, asesor BAN S/M dapat memperoleh pengetahuan yang lebih mendalam serta memahami peran mereka dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten/kota tersebut. Juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk berbagi pengalaman, belajar dari praktik terbaik, dan saling memperkaya pengetahuan dan keterampilan. Dalam forum ini, asesor BAN S/M dapat berdiskusi, saling memberikan umpan balik, dan mengidentifikasi strategi terbaik dalam melakukan penilaian yang objektif dan menyeluruh.

Selain itu, pembinaan ini juga bertujuan untuk memastikan konsistensi dan keseragaman penilaian antara asesor BAN S/M di kabupaten/kota Sukabumi dan Cianjur. Dengan adanya pembinaan yang terarah, asesor BAN S/M dapat memiliki pemahaman yang seragam tentang standar penilaian, kriteria akreditasi, dan prosedur yang harus diikuti. Hal ini penting untuk memastikan Asesor dapat menuliskan rekomendasi dengan tepat.

Melalui pembinaan yang berkesinambungan, asesor BAN SM dapat terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam melakukan penilaian dan memberikan rekomendasi yang relevan bagi peningkatan kualitas sekolah. Selain itu, pembinaan juga memberikan dukungan dan motivasi kepada asesor BAN S/M. Hal ini dapat memotivasi mereka untuk terus meningkatkan kualitas penilaian dan memberikan kontribusi yang lebih baik dalam proses akreditasi sekolah/madrasah.

Pembinaan dari BAN S/M untuk asesor di kabupaten/kota memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas penilaian dan akreditasi sekolah/madrasah. Pembinaan ini memastikan konsistensi, keseragaman, dan profesionalisme dalam melakukan penilaian. Dengan adanya pembinaan yang berkelanjutan, asesor BAN S/M di kabupaten/kota dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di tingkat kabupaten/kota.

Penulis Nuraeni, Asesor BAN SM Provinsi Jawa Barat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post