Nuraeni

Nuraeni, Lahir di Bandung, 8 Oktober 1961, Pengawas SMP Disdikbud Kab.Cianjur Jawa Barat. Alumni FPOK IKIP Bandung Jurusan Pendidikan Olahraga. Memiliki suami, ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perjalanan Eksotis
Sumber Gambar: Dokpri

Perjalanan Eksotis

Di ujung jalan, terhampar sebuah bukit dan gunung menjulang tinggi. Pada puncaknya, menyimpan pesona tiada tara. Namun, untuk mencapai keindahan itu, diperlukan perjalanan yang penuh tantangan. Dalam kabut malam yang masih berkisar, saya pengawas sekolah dan empat kepala sekolah hebat dengan semangat membara terus berdoa dalam menghadapi perjalanan eksotis menuju Pasirkuda.

Jalan yang terjal dan penuh lumpur karena sedang dalam perbaikan, yang menghubungkan dunia luar dengan dunia magis di atas puncak gunung menyambut kami dengan penuh misteri. Batu-batu besar dan tanah merah berserakan di sepanjang jalan, sebagai tantangan pertama yang harus mereka taklukkan. Obil yang dikendarai Pak Chairil terus melaju dengan penuh keberanian diselimuti doa yang tidak henti-hentinya kami lantunkan, , menjadikan setiap langkah sebagai sebuah perjumpaan dengan takdir.

Dedaunan yang menjulang tinggi di sisi jalan menjadi payung alami, menyapu wajah-wajah kami dengan kesegaran air hujan yang memercik melalui jendela mobil. Cahaya lampu yang remang-remang perlahan menembus celah-celah pepohonan, menciptakan bayangan-bayangan menari yang dikelilingi oleh keindahan alam. Seperti tarian cahaya, laju mobil kami semakin mantap, semakin dekat dengan impian yang terhampar di puncak gunung desa Kalibaru.

Namun, perjalanan menuju desa kalibaru tak terhitung rintangannya. Jalan yang terjal seperti terpahat dalam sejarah alam. Hamparan sawah di bawah jalan dan bukit-bukit sudah tidak terjangkau oleh mata. Tapi semangat kami tidak luntur, seolah menjadi obor yang terus berkobar di kegelapan.

Hingga akhirnya, kami tiba di penginapan dengan wajah berseri-seri, penuh dengan kebanggaan yang tak terhingga karena sudah disediakan juga makan malam yang enak. Bukit dan jalan yang terjal telah mengajarkan kami arti kesabaran, ketekunan, dan keindahan perjuangan. Di Pasirkuda yang eksotis ini, kami belajar dari alam yang mengelilingi perjalanan kami. Kami menjadi saksi hidup akan kekuatan tekad dan impian yang tak terbatas untuk melaksanakan pendampingan kurikulum merdeka.

Perjalanan eksotis menuju sekolah binaan dengan jalan yang terjal telah merajut cerita yang tak terlupakan dalam hidup kami. Dengan langkah yang penuh percaya diri dan semangat yang menggebu, kami siap menghadapi dunia yang luas dengan segala tantangannya. Karena kami tahu, setiap perjalanan penuh liku akan membawa kami pada keajaiban yang tak ternilai harganya.

Pasirkuda, 09.07.23

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post