Nuraeni

Nuraeni, Lahir di Bandung, 8 Oktober 1961, Pengawas SMP Disdikbud Kab.Cianjur Jawa Barat. Alumni FPOK IKIP Bandung Jurusan Pendidikan Olahraga. Memiliki suami, ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tingkatkan Sinergitas dan Disiplin ASN untuk Mewujudkan Kinerja yang Baik
Sumber Gambar: Dokpri

Tingkatkan Sinergitas dan Disiplin ASN untuk Mewujudkan Kinerja yang Baik

Melalui apel pagi “Tingkatkan Sinergitas dan Disiplin ASN untuk mewujudkan Kinerja yang Baik”, demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur yang terhormat Bapak Ruhli Solehudin yang bertindak sebagai Pembina dalam pelaksanaan apel pagi Senin, 19 Februari 2024 ini.

Apel pagi ini telah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap harinya bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur.

Dalam arahannya Kadisdikpora menyampaikan bahwa pegawai diperlukan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup dalam menghadapi pekerjaan kesehariannya. Dalam menghadapi asesmen yang dilakukan oleh BKN Regional III, ASN perlu untuk mempersiapkan diri supaya mendapatkan hasil yang maksimal sesuai harapan. Tujuan utamanya adalah untuk mengukur pencapaian ASN dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh instansi pemerintah. Proses asesmen ASN melibatkan beberapa tahapan, termasuk penentuan kriteria penilaian, pengumpulan data, analisis hasil, dan pemberian umpan balik kepada ASN yang dinilai. Metode penilaian dapat bervariasi tergantung pada kebijakan dan kebutuhan instansi, namun umumnya mencakup evaluasi kinerja, kompetensi, kepatuhan terhadap peraturan, serta kontribusi terhadap pencapaian tujuan organisasi.

Asesmen ASN dapat dilakukan secara berkala, biasanya setiap tahun atau dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan kebijakan instansi. Hasil dari asesmen ini dapat digunakan untuk mengevaluasi kinerja individu, mengidentifikasi kebutuhan pengembangan kompetensi, dan mengambil keputusan terkait promosi, penghargaan, atau pengembangan karir. Penerapan asesmen ASN yang efektif dapat membantu meningkatkan kinerja dan akuntabilitas ASN, serta memastikan bahwa organisasi pemerintah dapat mencapai tujuan dan layanan publik yang lebih baik. Selain itu, asesmen juga dapat menjadi sarana untuk mendorong pertumbuhan dan pengembangan profesional bagi ASN sehingga dapat terus berkontribusi secara optimal dalam menjalankan tugasnya. Hasil asesmen digunakan untuk mengambil keputusan terkait promosi, pengembangan karir, atau pengembangan kompetensi yang lebih lanjut. Melalui asesmen ASN, pemerintah atau organisasi dapat memastikan bahwa pegawai negeri memenuhi standar kinerja yang diharapkan dan dapat berkontribusi secara optimal terhadap pencapaian tujuan organisasi serta pelayanan kepada masyarakat.

Akhir apel, selaku pimpinan utama di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur, Bapak Ruhli melakukan berdoa bersama untuk keselamatan dan kesehatan bersama.

Nuraeni, Pengawas Sekolah Ahli Utama

Disdikpora Kabupaten Cianjur

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pisan ulasannya Bund Ceuceu.. Sukses selalu

19 Feb
Balas



search

New Post