Nuraini S.Ag.

Nuraini S.Ag. lahir di Kabun Pondok Duo kabupaten Padang Pariaman tanggal 08 Agustus 1969 . Pendidikan S1 IAIN "Imam Bonjol Padang" Fakultas Tarbiyah Jurusan pe...

Selengkapnya
Navigasi Web
Peringatan Isra  Miraj Nabi Muhammad SAW MTsN 4 Padang Pariaman

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW MTsN 4 Padang Pariaman

Peringatan Isra’  Mi’raj Nabi Muhammad SAW MTsN 4 Padang Pariaman

Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah hari besar umat Islam. Pada umumnya umat Islam selalu memperingati hari besar tersebut. Hari ini Kamis tanggal 16 Februari 2023 diperingati Isra’ dan Mi’raj di MTsN 4 Padang Pariaman yang bertempat di Mesjid Raya Lubuak Aro Lambau Kecamatan patamuan. Kegiatan Isra’ dan Mi’raj dihadiri oleh Bapak Kankemenag Padang Pariaman pembuka acara, Bapak Kasubbag TU Kankemenag Padang Pariaman selaku penceramah. Dan dihadiri oleh Bapak KUA Patamuan.

Bapak Kepala Madrasah mengarahkan siswa sebelum acara dibuka oleh Bapak Kankemenag. Kegiatan Isra’ dan Mi’raj dilakukan dengan serius memakai waktu 4 jam pembelajaran. Semua siswa dikumpulkan di Mesjid Raya Lubuak Aro. Siswa diarahkan oleh semua guru ke Mesjid dibawah bimbingan Bapak Kepala Madrasah Drs. H. Muzakar dan dibantu oleh 4 orang Wakil Kepala. Pembelajaran tetap dilaksanakan setelah siswa istirahat 40 menit dilanjutkan jam ke-5 sampai selesai.

Acara ini dibuka langsung oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Padang Pariaman Bapak H. Syafrizal, S.Ag. Uraian sambutan disampaikan Bapak Kankemenag tentang kedisplinan melaksakan tugas belajar bagi siswa. Dan tugas mengajar bagi guru. Tak lupa beliau menekankan pada siswa supaya mampu menghafal ayat dan shalat dilaksanakan tepat waktu. Siswa yang bisa menyambung ayat yang diucapkan oleh Bapak Kankemenag diberi hadiah langsung oleh beliau.

Penceramah hari ini oleh Bapak Kasubbag TU Kankemenag Padang Pariaman menyampaikan ceramah tentang Isra’ dan Mi’raj adalah mengajak siswa dan guru untuk bertasbih daripada menggunjingkan kesalahan guru dan kepala atau atasan kita.  Membahahas diperjalankan Nabi Muhammad SAW di waktu malam hari. Berusaha menjadi hamba Allah yang taat padaNya. Menjemput sholat lima waktu sehari semalam. Ceramah disampaikan singkat dan padat bisa dimengerti oleh guru dan siswa. Semoga dengan memperingati Isra’ Mi’raj 27 Rajab tahun 1444 H yang diselenggarakan hari Kamis 16 Februari 2023 menambah keimanan kita pada Allah.  

 

 

*****

                                                                          

Tandikat, 16 Februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post