nur aliyah

NUR ALIYAH , DILAHIRKAN DI REMBANG, 19 APRIL 1972 ALAMAT : POMO RT 1 / RW 17 AMPEL WULUHAN JEMBER INSTANSI : MTSN 7 JEMBER JATIM KEPALA MADARSAH TETAP...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berkarya Melalui Sebuah Pena

Berkarya Melalui Sebuah Pena

Berkarya Melalui Sebuah Pena

Oleh Nur Aliyah

MTsN 2 Jember

Siapa bilang berkarya itu susah? Siapa bilang berkarya itu sulit? Berkarya itu sangatlah mudah. Jika kita ada kemauan dan ada keinginan. Bahkan dari hasil tulisan kita sudah bisa membuahkan sebuah karya.

Itulah hebatnya. Dengan menggoreskan pena kita bisa menghasilkan karya yang indah. Dengan kita menuliskan kata demi kata, kalimat demi kalimat itupun akan menghasilkan sebuah karya.

Tidak ada yang susah. Jiak kita Pandai bicara, maka jejak kita tidak ada seberkaspun. Meskipun kita banyak bicara, banyak kata - kata. Selama kita tidak menulisnya, maka tidak akan tercipta sebuah karya. Tapi jika kita menuliskan semua kata - kata kita akan menghasilkan sebuah karya yang bisa dibaca oleh semua orang sedunia. Itulah hebatnya kita berkarya melalui tulisan. Kita manusia yang tidak akan hidup selamanya. Suatu saat kita pasti akan meninggalkan dunia ini. Maka jika kita berkarya melalui menulis, tentu tulisan kita akan terus dibaca oleh anak cucu kita.

Karya kita akan terkenang sepanjang masa meskipun kita tidak ada di dunia lagi. Bahkan karya - karya kita akan bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Oleh sebab itu marinkita terus berkarya, berkarya dan berkarya. Selain manfaat diatas dari hasil karya kita bisa untuk membantu kenaikan pangkat bagi yang pegawai negeri. Karena salah satu syarat untuk kenaikan pangkat adalah PKB ( Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan). Yang didalamnya ada Publikasi Ilmiah , Karya Inovatif dan Pengembangan diri. Dengan kita banyak karya akan mempermudah untuk mempercepat kita dalam kenaikan pangkat.

Manfaat lain jika karya kita, buku yang kita tulis jika bagus dan menarik dan juga akan memberikan kontribusi kepada perpustakaan. Dimana perpustakaan adalah sumber ilmu. Banyak buku karya yang kita buat sudah banyak yang di beli oleh perpusnas melalui Media Guru Indonesia. Bukan masalah royalti yang kita peroleh tetapi rasa bangga kita, hasil karya kita dipinnag oleh Perpustakaan Nasional itu luar biasa sekali. Ada kepuasaan yang kita rasakan , setelah hasil karya kita diminati apalagi Perpustakaan Nasional.

Menulis yang semula hanya sekedar hobi namun jika kita mendalaminya dengan sungguh-sungguh akan membuahkan hasil yang sangat berharga bagi diri kita sendiri khususnya dan bagi orang lain umumnya. Manfaat yang hebat dan luar biasa apabila kita bisa membuahkan sebuah karya.

Semakin banyak karya yang kita buat maka akan semakin dikenal. Hidup kita akan lebih bermakna jika kita bisa berkarya. Jangan pernah berhenti untuk berkarya.

Semangat terus untuk selalu berkarya jangan sampai lelah. Kunci sukses berkarya adalah tetap menjaga konsisten dan komitmen untuk mencapai harapan dan cita - cita. Karena sejatinya berkarya melalui sebuah tulisan adalah fondasi untuk semua kegiatan untuk meraih kesuksesan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post