nur aliyah

NUR ALIYAH , DILAHIRKAN DI REMBANG, 19 APRIL 1972 ALAMAT : POMO RT 1 / RW 17 AMPEL WULUHAN JEMBER INSTANSI : MTSN 7 JEMBER JATIM KEPALA MADARSAH TETAP...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dibalik Prestasi Siswa Hebat Ada Guru Yang Hebat

Dibalik Prestasi Siswa Hebat Ada Guru Yang Hebat

Dibalik Prestasi Siswa Hebat Ada Guru dan Kepala Yang Hebat

Lomba Menulis Bulan November

Tidak bisa dipungkiri apabila perjuangan yang sungguh - sungguh pasti akan menorehkan prestasi yang hebat sesuai harapan. Jerih payah tanpa kenal lelah akan melahirkan hasil yang membanggakan pula.

Seperti yang dialami oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Jember. Banyak prestasi yang diraih oleh siswa dan guru. Terutama prestasi lomba menulis yang diadakan oleh gurusiana media guru. Awalnya siswa yang mengikuti lomba menulis hanya beberapa siswa saja. Dan yang menang juga hanya beberapa saja. Guru juga demikian awalnya hanya beberapa guru yang mengikuti lomba menulis dan yang menang juga hanya beberapa saja.

Dari bulan ke bulan akhirnya selalu mengalami kenaikan baik siswa dan guru yang menang.

Semua adalah sinergi dari kepala madrasah, guru , dan juga siswa. Ini salah satu cara untuk memotivasi siswa dan guru untuk mengikuti lomba menulis. Selain itu juga ketelatenan para guru untuk memotivasi dan memberikan tauladan kepada siswa untuk mengikuti lomba menulis. Modal utama adalah bisa memberikan . inspirasi kepada siswa. Pendampingan yang intens kepada siswa untuk menulis.

Siswa akan merasa diperhatikan dan di support oleh gurunya. Sehingga timbul rasa senang tanpa ada paksaan. Tetapi ada keinginan dari sendirinya untuk menulis. Disamping itu juga peran kepala madrasah yang selalu memberikan contoh demgan mengikuti lomba menulis. Jadi guru merasa terinspirasi untuk mengikuti lomba menulis. Dari guru yang mengikuti lomba menulis maka akan menginspirasi siswa mengikuti lomba menulis. Dari sini akan terjalin sinergi yang kuat untuk meraih prestasi.

Sehingga tidak diragukan lagi dari usaha kepala dan guru akan bisa mempengaruhi siswa untuk ikut berprestasi.

Usaha yang sungguh-sungguh tidak akan menghianati hasilnya. Dibalik siswa yang berprestasi , ada guru dan kepala yang hebat. Tanpa perjuangan dan upaya guru untuk memotivasi dan memberikan contoh mustahil siswa akan bisa meraih prestasi. sehingga setiap bulan di Madrasah selalu ada kenaikan pemenang lomba menulis untuk guru dan siswa di Mediaguru.

Upaya untuk membentuk siswa berprestasi ternyata tidak sulit. Hanya membutuhkan kemauan dan kerja keras para guru. Kemauan dan kerja keras inilah kunci utama untuk bisa mewujudkan siswa meraih prestasi menulis. Tentunya juga dukungan dari kepala madrasah. Peran kepala madrasah ternyata sangat berpengaruh terhadap kegiatan ini. Jika semua mempunyai semangat dan komitmen yang tinggi pasti akan terwujud prestasi

Tapi jika tidak ada semangat dan kemauan pasti tidak akan bisa terwujud.

Disini peran dari semua pihak sangat berpengaruh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

09 Nov
Balas



search

New Post