nur aliyah

NUR ALIYAH , DILAHIRKAN DI REMBANG, 19 APRIL 1972 ALAMAT : POMO RT 1 / RW 17 AMPEL WULUHAN JEMBER INSTANSI : MTSN 7 JEMBER JATIM KEPALA MADARSAH TETAP...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kado Terindah dibulan Nopember 2022

Kado Terindah dibulan Nopember 2022

Kado Terindah dibulan November 2022

Mediaguru TOP

Hadiah Terindah di Bulan November 2022

Tepatnya pada tanggal 12 November 2023 adalah hari sangat bersejarah dan hari yang istimewa. Pada hari ini ada dua anugrah yang diberikan Allah yang sangat istimewa.

Pada acara Temu Nasional Guru Penulis Tingkat Nasional MTsN 2 Jember dinobatkan sebagai Madrasah Model Literasi tahun 2022. Anugrah yang kedua Kepala Madrasahnya dinobatkan sebagai Kepala Madrasah Penggiat Literasi 2022.

Kedua prestasi ini tidak mudah karena memerlukan proses yang panjang untuk mewujudkan prestasi tersebut. Semua ini karena adanya komitmen Kepala Madrasah yang didukung dengan semangat Bapak Ibu guru MTsN 2 Jember. Dengan semangat kepala Madrasah dan guru yang luar biasa, sehingga dapat menggerakkan semua siswa untuk gemar menulis. Dan bisa meraih prestasi lomba menulis tingkat Nasional.

Semuanya membutuhkan sinergi antara kepala, guru dan siswa. Dan semua membutuhkan keteladanan. Jika Kepala Madrasahnya sudah memberikan contoh menulis, guru dan siswa pasti akan ikut tergerak untuk mengikuti jejak langkahnya.

Sehingga tercipta lingkungan literat yang dapat meningkatkan semangat bersama.

Jangan pernah berhenti menulis. Karena menulis itu pekerjaan keabadian.

Dan orang boleh setinggi langit, tapi apabila tidak menulis, maka akan hilang dengan sejarah dan masyarakat...

( pramodya Ananta).

Keberangkatan kami dari Jember menuju ke Jakarta dalam acara TNGP tahun 2022 bersama 8 orang penulis Jember.

Diantaranya : Ibu Nur Aliyah ( MTsN 2 Jember) ibu Marti ( kepala MTsN 2 Jember), ibu Sri Wahyuni ( MTsN 2 Jember), Ibu Juhrowiyah ( Kepala RA ), Ibu Fatimatuz Zuhro ( Kepala MI Darus Salam ), ibu Ika Iffah ilmiah ( MAN 2 Jember), ibu Hermin Agustini( Kepala SMP 3 Bangsal ), ibu Nikmatul ( Kepala SDN gumukmas03).

Kami bersama - sama naik kereta dari Surabaya menuju Stasiun Gambir), namun dari Jember ke Surabaya Ki naik Travel karena takut terlambat. Perasaan senang dan diiringi canda tawa kami mulai naik travel sampai kami naik kereta. Perasaan senang inilah yang membuat kami semakin sadar bahwa kami bersyukur bisa berkumpul dalam komunitas penulis yang satu hobbi yakni sama - sama penulis. Meskipun dalam keadaa.n lelah, capek dan juga pengorbanan yang luar biasa untuk menyiapkan biaya yang tidak sedikit. Namun itu tidak menjadi alasan kami semua penulis yang mau ke Jakarta.

Setiba di Stasiun Gambir kami di jemput oleh saudara saya , kebetulan rumah saudara saya dengan tempat pelaksanaan acara di JCC tidak terlalu jauh. Kami berdelapan akhirnya menginap disaudara saya. Alhamdulillah disana kami seperti di rumah sendiri. Jadi Ki masak bersama dengan Tian rumah. Alhamdulillah semua juga merasakan kenyamanan.

Pagi harinya kami menuju JCC untuk mengikuti acara pembukaan dan diantar oleh saudara dengan mobilnya. Alhamdulillah bersyukur mempunyai saudara yang baik hati dan mau mengantarkan kami ke tempat acara. Sampai disana acara belum dimulai. Dan begitu kami masuk ke ruangan ada perasaan terharu yang mendalam.karena gedungnya yang luar biasa megah, besar dan mewah. Dihiasi dengan aksesori yang sangat menarik balutan tulisan - tulisan yang sangat indah. Pameran buku - buku karya semua kalangan penulis dengan penataan.yanv luar biasa sangat menarik perhatian. Semua seperti mimpi disiang hari. Bisa ke Jakarta- dengan acara yang sangat menarik.

Kursi - kursi tertata rapi menyambut kedatangan tamu undangan.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB. Acara dikemas sangat menarik. Untuk menyambut tamu di tayangkan video yang memuat tentang acara TNGP tahun lalu. Dilanjutkan dengan acara seremonial yang dipandu oleh MC dari Mediaguru. Acara pertama persembahan dari siswa-siswi SD Jakarta. Ada siswa yang menyanyikan lagu " Aku Bisa " dan siswa menyanyi dengan musik angklung oleh tim paduan suara SD Jakarta.

Menambah meriahnya acara.

Acara berikutnya pemberian penghargaan kepada para pejabat yang memberikan suport penulis di wilayahnya. Ada Bupati Pamekasan, ada Kankemenag Riau.

Luar biasa.

Acara ditutup pada pukul 12.00 WIB dan dilanjutkan pukul 13.00 WIB semua harus pindah menuju Perpusnas.

Setiba kami di perpusnas semua peserta TNGP menyanyikan lagu Hymne Guru yang menyentuh kalbu bagi para guru. Yang dilanjutkan dengan foto bersama dengan masing - masing provinsinya. Setelah itu menuju MONAS bersama untuk mengambil dokumen sebagai kenangan.

Pagi harinya tepatnya tanggal 13 November acara bertempat di Kemendikbudristek Jakarta. Acara yang dikemas sangat menarik diawali dengan penampilan siswa SD Jakarta dengan unjuk kebolehannya. Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada kepala sekolah penggiat literasi 2022, sekolah model Literasi 2022, dan berbagai penghargaan lainnya diantaranya buku antologi terbaik tahun 2092, penulis produktif dan lainnya.

Sangat luar biasa. Mediaguru memang top dalam memberikan apresiasi kepada para penulis se Indonesia. Yang sangat membahagiakan kami adalah Jember banyak memperoleh penghargaan. Sebagai Kepala Madrasah Penggiat Literasi 2022 sebagai sekolah model Literasi 2022, dan antologi terbaik 2022 oleh IGMPL Jember.

Pengalaman yang sangat luar biasa dan kami sangat berterima kasih kepada Media guru khususnya Pak CEO dan timnya Mas EKO, Mas Yasin , Mas Syaiful, dkk.

Terus semangat mendampingi dan membimbing para penulis se Indonesia agar kami tetap eksis.

Setiba di Jember banyak wartawan yang menyerbu untuk mempublish prestasi penulis Jember.

Alhamdulillah

Jakarta Convention Center, 12 November 2022

Kemendikbudristek Jakarta, 13 November 2022

MTsN 2 jaya,jaya, jaya.

Hebat bermartabat dan Mandiri Berprestasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post