nur aliyah

NUR ALIYAH , DILAHIRKAN DI REMBANG, 19 APRIL 1972 ALAMAT : POMO RT 1 / RW 17 AMPEL WULUHAN JEMBER INSTANSI : MTSN 7 JEMBER JATIM KEPALA MADARSAH TETAP...

Selengkapnya
Navigasi Web
Korupsi Tidak, Jujur Ya

Korupsi Tidak, Jujur Ya

Korupsi Tidak, Jujur Ya

Istilah korupsi tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Di media cetak, televisi, radio, istilah korupsi selalu terlintas di kehidupan kita sehari - hari. Hal tersebut adalah bukan hal yang patut dibanggakan.

Korupsi adalah sebuah kegiatan yang melibatkan perilaku yang sangat tidak pantas dan melawan hukum dan menyalahgunakan jabatan.

Sangat tidak terpuji dan sangat tidak pantas apabila dilakukan.

Jangan pernah memberi kesempatan yang namanya korupsi. Korupsi tidak hanya berbentuk yang saja tetapi bisa berupa kegiatan yang merugikan orang lain atau siapa saja. Bahkan di lingkungan kerjapun sangat bisa terjadi. Hal ini dilakukan karena seseorang meremehkan sesuatu. Akhirnya menjadi sebuah kebiasaan yang bisa merugikan orang lain. Sebagai guru kita dibiasakan tidak tepat waktu. Dari hal kecil inilah hal yang tidak baik yang bisa dinamakan awal dari kita melakukan korupsi yaitu korupsi waktu. Bayangkan saja misalnya kita terlambat masuk kelas setiap jam pelajaran terlambat lima menit, dalam satu hari kita sudah korupsi berapa jam. Jika hal ini kita lakukan selama seminggu tinggal mengalikan. Jika dihitung selama satu bulan kita hitung berapa. Masya Allah luar biasa bahayanya apa yang sudah kita perbuat. Lalu berapakah dosa yang sudah dilakukan?

Astaghfirullah...

Kalau kita menyadari semua itu pastilah kita termasuk orng yang dholim dan termasuk orang yang merugikan anak didik kita.

Kemudian misalnya kita masuk kelas sering terlambat. Ini selain kita korupsi waktu juga sangat membahayakan siswa, Karena siswa mempunyai kesempatan untuk bergurau dengan temannya, akhirnya terjadi perkelahian dan kekerasan pada temannya. Hal ini sangat merugikan anak didik. Mari kita hargai waktu sehingga tidak banyak korupsi yang kita lakukan .

Membiasakan diri untuk berbuat baik dan selalu berpikir apa yang akan terjadi itu jauh mulia dibanding melakukan perbuatan yang akan merugikan orang lain.

Marilah kita membudayakan jujur dan berbuat baik tentu akan menuai panen yang baik pula untuk diri kita sendiri.

Korupsi No, Jujur YESS

Disini peran keteladanan sangat penting. Apalagi sebagai guru adalah tokoh yang patut di contoh dan ditirum. Karena dengan memberi teladan yang baik tanpa kita memerintahkan sudah denga sendirinya mengikuti. Dengan cara keteladanan inilah akan sukses semakin cepat. Cara jitu yang untuk bisa mencapai kesuksesan.

Utamanya dalam hal kejujuran. Segala tingkah laku kita akan menjadi sorotan apalagi kita sebagai panutan .

Disini peran keteladanan sangat penting. Apalagi sebagai guru adalah tokoh yang patut di contoh dan ditirum. Karena dengan memberi teladan yang baik tanpa kita memerintahkan sudah denga sendirinya mengikuti. Dengan cara keteladanan inilah akan sukses semakin cepat. Cara jitu yang untuk bisa mencapai kesuksesan.

Utamanya dalam hal kejujuran. Segala tingkah laku kita akan menjadi sorotan apalagi kita sebagai panutan .

Ing ngarso sung tuladha, ing madya Mangun Karso , Tut Wuri Handayani.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post