Nur Amaliah

Assalamualaikum.. Saya Nur Amaliah, kelahiran Jakarta dan kini tinggal di Bogor. Saat ini saya mengajar di Yayasan Pendidikan Islam Syafa'atus Shola...

Selengkapnya
Navigasi Web

Budayakan Jujur

#tagur3

Budayakan Jujur

Banyak yang mengira jujur itu adalah hal yang sangat berat untuk dilakukan. Bahkan jujur bisa jadi simalakama. Jujur salah tak jujur lebih salah.

Jujur banyak menjadi alasan sebuah masalah cepat selesai. Tetapi tak semua orang bisa berkata jujur. Walaupun jujur itu akan membela dirinya kelak.

Perilaku jujur akan ditemukan pada mereka yang berjiwa besar. Berani berkat, berani berbuat dan berani menerima konsekuensi dari kejujurannya.

Perilaku menutupi sebuah perbuatan yang bisa jadi akan merugikan orang lain adalah perilaku yang kurang baik. Budaya seperti itu banyak ditemukan di masyarakat kita. Sehingga lambat lain kejujuran yang disembunyikan akan menimbulkan konflik baik untuk dirinya sendiri ataupun untuk masyarakat lainnya.

Budaya jujur harus dibiasakan. Pahit ataupun manis hasilnya nanti, berbuatlah jujur agar tak terjadi efek balik yang buruk dalam kehidupannya.

Tajurhalang, 6/10)2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post