N. Miektsirlina

MENULIS itu MENYENANGKAN. Namun, BERBAGI TULISAN jauh lebih MENYENANGKAN.Lahir di Rembang, 11 Mei 1979. Emak 2 orang anak lelaki ini mengabdikan dirinya di SMA ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menikmati Jambu Mete dengan Cara Lain

Menikmati Jambu Mete dengan Cara Lain

Tantangan Hari ke 9

#TantanganGurusiana#Remidi2x

Hai Gurusianer …

Siapa sih yang nggak mengenal yang namanya buah jambu mete? Pasti semua pada tahu kan? Jambu mete itu rasanya manis-manis sepat. Biasa dimakan begitu saja, atau bisa juga dirujak.

Nah, kalau di tempatku (Rembang), jambu mete bisa dimasak menadi olahan yang yummi. Mau tau dimasak apa? Yes, dibuat oseng-oseng jambu mete.

Rembang itu terkenal dengan masakan yang pedas dan asin. Jadi, oseng jambu mete pun berasa pedas. Yuuk disimak cara membuatnya.

Bahan :

Jambu mete yang sudah matang

Minyak goreng untuk menumis

Bumbu :

1. Cabai

2. Bawang merah

3. Bawang putih

4. Tomat (kalau suka)

5. Daun jeruk

6. Garam

Cara membuat :

1. Cuci bersih jambu mete kemudian peras, buang airnya

2. Setelah jambu mete dibuang airnya kemudian daging jambu mete disuwir-suwir seauai selera

3. Semua bumbu diiris kecuali daun jeruk

4. Setelah semua siap, tumis bumbu kemudian masukkan jambu mete

5. Tambahkan sedikit air dan garam

6. Tunggu hingga matang

7. Angkat dan sajikan

Naah, gampang bukan? Rasanya seperti ayam atau jamur. Selamat mencoba!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Suiiip

25 Mar
Balas



search

New Post