Nurani Ike

I wanna be what I wanna be...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pertanyaan dan Jawaban (Sebuah Sinergi Kehidupan)

Pertanyaan dan Jawaban (Sebuah Sinergi Kehidupan)

Dalam dunia pendidikan atau saat kita belajar di bangku sekolah sering kali kita dihadapkan pada pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan materi pelajaran. Namun, acapkali pula kita tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut. Hingga pada akhirnya ada teman kita atau bahkan guru kita sendiri yang menjawab pertanyaan tersebut.

Sama halnya dalam kehidupan ini. Kita sering bertanya dengan pertanyaan tingkat tinggi yaitu “mengapa”. Justru kata tanya ini sering muncul dalam kehidupan nyata. Jarang atau bahkan sama sekali tidak akan muncul dalam pertanyaan di bangku sekolah. Ini semua tak lebih karena kita sudah banyak belajar dari kehidupan. Ketika ada ketidakseimbangan antara dunia nyata dengan harapan kita, secara otomatis akan timbul permasalahan dan itu berupa sebuah pertanyaan. Sebagai manusia beriman semua pertanyaan mengapa itu sudah disediakan jawabannya oleh Gusti Allah. Di mana jawaban-jawaban tersebut? Dalam kalam Allah, dalam kitab yang biasa kita baca, dalam gerakan-gerakan alam, dan dalam benak kita sendiri yang kita belum sadari. Bersabar adalah kata kunci untuk menemukan jawaban-jawaban atas pertanyaan kita sendiri.

Wallahu a’lam bish-shawabi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

22 Dec
Balas

terima kasih Pak Dede.

07 Sep

terima kasih Pak Dede.

07 Sep



search

New Post