Nur Arifah Rory

Nur Arifah Rory,S.Pd Lahir di Malang, 27 Maret 1968 Tempat Tugas : TK Bougenville Kab. Pohuwato Gorontalo...

Selengkapnya
Navigasi Web

Aku Anak Mandiri

TAGUR_75

Aku anak mandiri

Nur Arifah Rory,S.Pd

Mentari tersenyum di balik gorden kamar, wajah imut Caca merasa terganggu dengan belaian lembut sinarnya.

Caca memicingkan mata, ternyata sudah pagi. Gadis kecil itu masih bermalas-malasan, ketika mama masuk ke dalam kamarnya.

“Ayo, bangun. Sudah siang, malu sama pusi.” Mama membelai wajah putri bungsunya. Kucing yang bernama Pusi itu mengeong, karena mendengar namanya dipanggil.

“Pusi...!” Caca melepaskan selimut dari tubuhnya, mengelus kucing yang datang menghampirinya.

“Ayo, cepat mandi. Nanti bisa terlambat ke sekolah,” kata mama membantu Caca melipat selimutnya.

“Ma, beliin Caca selimut kecil, dong,” pinta Caca sambil turun dari tempat tidur.

“Untuk apa?” tanya mama heran.

Caca tersenyum malu lalu menjawab: “Biar Caca bisa melipat sendiri.”

“Oke,” jawab mama.

Caca mengambil handuk lalu pergi mandi. Setelah mandi, Caca mengenakan seragam sekolah yang sudah disiapkan mama.

Semua dilakukannya sendiri karena Caca anak yang mandiri.

Sebelum berangkat sekolah, Caca sarapan agar di sekolah tidak jajan lagi. Kata mama: “Jangan jajan sembarangan, karena banyak jajanan yang tidak sehat.”

Sekarang Caca kalau makan tidak lagi disuapi, dia sudah bisa makan sendiri.

Pohuwato, 29 Mei 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cernak yg keren...slm.sukses dan mandiri

29 May
Balas

Terima kasih say

30 May

Terima kasih say

30 May

Terima kasih say

30 May

Terima kasih say

30 May

Terima kasih say

30 May



search

New Post