Nurasia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengenal Ikan

Mengenal Ikan

#TantanganGurusiana

#Tantangan menulis 365-3 hari ke-330

Mengenal Ikan

Sebagai masyarakat yang tinggal di pulau, dikelilingi laut dan dekat dengan pantai, makanan laut adalah keseharian kami. Ikan laut melimpah. Saya pun suka makan ikan. Sayangnya saya tak cukup kenal jenis ikan. Hanya tau namanya,suka mengonsumsinya tetapi tak kenal bentuk ikannya, hehehe.

Jadi, ketika pagi ini saya ditugaskan membeli ikan untuk kebutuhan saya dan rekan-rekan camping, saya jadi bingung. Tak banyak wajah ikan yang saya kenali, ups. Hanya ikan Kerisi, Tongkol, Bulat, Kepetek dan ikan Teri. Lumayan banyak juga ya, hehehe.

Selain ikan-ikan itu, saya tak tau lagi. Nah, ketika ikan yang dicari adalah ikan Jebong, saya jadi bingung. Pernah makan dan sepertinya tau. Tetapi ikan Jebong juga mirip dengan ikan-ikan lainnya. Agar tak bingung, teman-teman mengirimkan gambar ikannya. Ya, sesuai lah denga bayangan saya. Berarti agak kenal lah dengan ikan ini.

Tetapi beda dengan kenyataan. Ikan Jebong mirip juga denga jenis-jenis ikan lainnya seperti dugaan saya. Sudah PD bahwa ikan yang saya tawar adalah ikan Jebong, eh penjual ikan bilang itu ikan Seminyak, hahaha. Hampir semua, sekitar empat penjual ikan mengatakan hal yang sama.

Wah, gak cukup kenal berarti. Tapi gak sepenuhnya seperti itu. Bukan saya tak kenal ikannya tetapi memang di pasar tak ada ikan Jebong hari ini. Jadi pantas saja saya tak menemukan ikan yang dimaksud di pasar.

Tak ketemu ikan tak apalah. Pengenalan saya denga ikan paling tidak bertambah satu. Jadi tau ikan Seminyak, hehehe.

Belitung, 28 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post