nur astutik

NUR SJAMSUARINI PUDJI ASTUTIK ADALAH NAMA LENGKAP SAYA. WALAUPUN PANJANG, ANDA CUKUP PANGGIL NUR ATAU PUDJI SAJA. DI KOTA SIDOARJO JAWA TIMUR TEMPAT SAYA DILAHI...

Selengkapnya
Navigasi Web

All Out Tim Jurnalis Persiapkan Lomba Vlog Bertema Infrastruktur Jalan di Sidoarjo

Sebagai madrasah yang hebat bermartabat akan selalu menggunakan moment yang ada untuk dijadikan ajang meningkatkan kualitas diri di tengah semakin gencarnya teknologi digital. Ingin mengulang kesuksesan dalam event yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo bekerja sama dengan Jawa Post dalam SIEDEX beberapa pekan lalu.

Kali ini Tim Jurnalis MTsN 4 Sidoarjo yang terdiri atas Afifah Nur Fitria, Robiatul Adawiyah, Muh. Ardiansyah Saktiawan, Musafa Akbar, Jelita Wahyu A.J, Mirza Afia NF dan Jesinda, mereka sedang fokus mengerjakan video blog bertemakan Infrastruktur Jalan di Sidoarjo. Event lomba yang bergengsi ini diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bekerja sama dengan media Jawa Post.

Minggu (16/12) menyimak tantangan yang diberikan oleh Dinas Pekerjaan Umum terkait Infrastruktur jalan di Sidoarjo, maka Tim Jurnalis sepakat mengambil obyek Centra Wisata Tas yang berada di Jalan Raya Kludan Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo, dimana sejak beberapa bulan terakhir ini cenderung macet total karena ada perbaikan jalan.

Dalam kesempatan ini Tim Jurnalis berhasil menemui beberapa responden yang dapat memberikan penjelasan tentang perbaikan jalan yang dilakukan oleh pihak PUPR dan beberapa dampak yang secara langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar, diantaranya Tim Jurnalis dapat melakukan wawancara secara langsung dengan Iwan (Pengawas proyek perbaikan jalan), Ika sebagai admin toko tas Permata Colection dan beberapa pengunjung toko Permata Colection yang memiliki koleksi diantaranya ada Tas, Dompet, Ikat Pinggang, Sepatu dan lain sebagainya. Menurut Ika, dengan adanya perbaikan jalan beberapa bulan terakhir ini sangat berdampak pada omzet penjualan tas, sepatu, dan dompet ditokonya.

“Pihak kami sempat prihatin, bagaimana tidak, bayangkan hampir 75% pemasukan kita berkurang. Padahal biasanya pada bulan-bulan seperti ini omzet penjualan kami naik drastis, namun tidaklah demikian pada akhir bulan tahun 2018 ini,” Terang Ika selaku Admin Toko Permata Colection yang berada di kawasan daerah Centra Wisata Tas Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post