Nurazmi Azis

Penulis adalah seorang guru Bahasa Arab MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Mulai bergabung dengan Gurusiana bulan Juni 2022...

Selengkapnya
Navigasi Web
PELATIHAN TIK GURU MA KEMENAG PESSEL SUMBAR

PELATIHAN TIK GURU MA KEMENAG PESSEL SUMBAR

Tag hari ke-21

 

Kementerian Agama Pesisir Selatan menggelar kegiatan Pelatihan TIK untuk guru MAN sekabupaten Pesisir Selatan yang dilaksanakan pada tanggal 20-02-2023 sampai 25-02-2023 di aula kantor Kementerian Agama Pesisir Selatan. Kegitan yang dilaksanakan oleh Kemenag Pesisir Selatan ini bekerja sama dengan Balai Diklat Padang. Adapun peserta dalam kegiatan ini adalah sebanyak 30 orang yang berasal dari Madrasah Aliyah sekabupaten Pesisir Selatan. Acara ini dibuka oleh Kakankemenag kabupaten Pesisir Selatan H. Abrar Munandar, MA.

 

Mukhlis selaku ketua panitia menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi teknis guru dalam pembuatan media pembelajaran.

 

Dalam sambutannya Abrar Munanda selaku kakankemenag menyampaikan ucapan terimakasih kepada Balai Diklat Padang yang telah berkenan untuk bekerjasama untuk terlaksananya acara ini.

 

Untuk menghadapi zaman digital maka para guru harus memiliki kemampuan dalam bidang TIK. " Seorang guru harus mampu menggunakan teknologi dalam proses pembelajaran di sekolah", paparnya.

 

Transformasi digital menjadikan  generasi muda lebih cepat mengenal media sosial. Hal ini menjadi sebuah tantangan dan beban mental bagi seorang guru dalam menghadapi siswa yang telah terkontaminasi oleh pengaruh negatif gadget. "Seorang guru harus bisa menyikapinya secara bijak agar mereka tidak tersesat dalam bermedia sosial," lanjutnya.

 

Pada zaman digitalisasi ini seorang guru juga harus mampu menggunakan teknologi dalam peoses pembelajaran seperti penggunaan media pembelajaran.

 

Kakankemenag juga berharap setelah pelatihan ini para peserta mampu menghasilkan video-video pembelajaran yang bisa diterapkan di sekolah masing-masing.( Nurazmi Azis)

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Giat yang keren bu... sukses

20 Feb
Balas

Alhsilullah, sukses juga buat ibu

21 Feb



search

New Post