Nurazmi Azis

Penulis adalah seorang guru Bahasa Arab MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Mulai bergabung dengan Gurusiana bulan Juni 2022...

Selengkapnya
Navigasi Web

Si Keci dan Kucing

Tg ke - 17

Pentigraf

Seekor kucing entah dari mana asalnya main ke rumah, karena selalu diberi makan membuatnya tidak pernah absen datang, Si abi dan anak-anak selalu memanjakannya sehingga dia pun semakin betah datang ke rumah.

Si bunda agak fobia sama kucing, dia paling tidak suka sama kucing yang selalu menempelkan tubuhnya ke kakinya. Dia pasti akan berteriak karena geli, apalagi melihat anak kucing yang baru lahir, bagaikan melihat hantu, bisa pingsan tuh si bunda.

Si kucing tidak dibolehkan bunda main ke dalam rumah, karena pernah suatu ketika dia pipis di dalam rumah. Suatu ketika ketika si kucing diam-diam masuk ke rumah, akhirnya ketahuan sama si bunda, serta merta bunda langsung mengusirnya. Melihat hal itu si adik bertanya: "Kok kucing itu tidak boleh masuk ke dalam rumah bunda?". Lalu bunda menjawab asal; "Kucing itu nggak pakai sendal, jadi kakinya kotor." Lalu adik seolah berpikir dan memahami jawaban bunda. Sepertinya si adik menghubungkan dengan dirinya, bunda selalu mengajarkan apabila main di luar rumah harus pakai sendal supaya kaki tidak kotor dan rumah juga tidak menjadi kotor.

Balai Selasa, 16-02-2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post