Nurdalena Lm

Guru SDI Al Azhar 20 Cibubur Bergabung dengan gurusiana.id mulai 23 Oktober 2020. Belajar menulis, berbagi kisah, pengalaman, dan ilmu yang tak seberapa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Demam Twibbon

Demam Twibbon

Pernahkah mendapati foto-foto dengan design frame yang unik? Sejak kegiatan-kegiatan diselenggarakan secara virtual, baik itu pembelajaran online, kuliah online, wisuda online, maupun kegiatan lembaga tertentu yang dilakukan secara virtual, seringkali kita melihat tampilan foto-foto dengan figura seragam yang dikemas unik dan menarik. Itulah yang disebut sebagai twibbon.

Twibbon adalah aplikasi berbasis web yang digunakan untuk dukungan suatu kegiatan maupun promosi yang dipadukan dengan bentuk frame/bingkai foto yang didesain sedemikian rupa hingga terlihat indah dan menarik. Penggunaan twibbon bertujuan untuk menyampaikan pesan secara khusus kepada masyarakat sehingga pesan tersebut dapat dipahami secara efektif. Twibbon sangat berpengaruh dalam menyukseskan sebuah acara/event tertentu, baik berupa kegiatan promosi,  challenge, lomba, kegiatan MOS, dan masih banyak yang lainnya.

Lalu bagaimana cara membuatnya?

Cara membuat twibbon cukup mudah, terlebih lagi sekarang banyak tersedia aplikasi online atau tools yang melayani pembuatan twibbon untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan di lembaga kita. Contohnya twibbonize.com. Pada link ini, telah tersedia tutorial cara membuat twibbon yang akan diaplikasikan dengan frame yang sudah kita siapkan. Kita juga dapat menggunakan frame yang tersedia pada link tersebut, seperti tribbon untuk event Hari KemerdekaanHari Pahlawan, Gerakan Indonesia Sehat, maupun event kegiatan lainnya.

Saat ingin membuat twibbon, kita login terlebih dahulu dan melakukan pendaftaran. Setelah menyimak tutorial, kita dapat memilih Create New Tribbon untuk membuat konsep frame-nya. Untuk kegiatan khusus lembaga, tentu kita harus membuat frame yang telah disesuaikan dengan kegiatan kita terlebih dahulu dan membubuhkan logo lembaga.  Jika design telah selesai, maka kita dapat membagikan link twibbon pada kominitas masing-masing dan mengarahkan mereka agar meng-upload foto lalu meramaikannya di media social masing-masing. Selamat mencoba!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih sudah berbagi informasi Bu

13 Nov
Balas

Sama-sama Bu Mirda. Maaf telat balas... Baru baca ada komentar masuk. Salam kenal Bu

15 Nov



search

New Post