Nurdalena Lm

Guru SDI Al Azhar 20 Cibubur Bergabung dengan gurusiana.id mulai 23 Oktober 2020. Belajar menulis, berbagi kisah, pengalaman, dan ilmu yang tak seberapa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gagal Tilang

Gagal Tilang

Siang itu usai mengajar virtual dari sekolah, aku segera berkemas. Sebenarnya ada pertemuan paralel atau KKG Kelas 6. Namun karena sudah janji akan mengantarkan anakku ke dokter gigi, aku izin tidak dapat bergabung dengan teman-teman. Alhamdulillah mereka memahami kondisiku yang galau karena memikirkan Si Buah Hati.

Tepat pukul 13.00 aku segera meluncur pulang. Jarak rumah ke sekolah lumayan jauh kira-kira 28 km. Aku mengendarai mobil dengan kecepatan lebih dari 100 km/jam. Kebetulan praktik dokter di tempat biasa kami memeriksakan gigi seringkali harus antri, karena itu aku berharap bisa segera sampai di sana..

Rute yang aku lewati melalui jalan tol. Karena kendaraan cukup padat,aku mencari jalur kosong agar bisa meluncur dengan mulus tanpa hambatan. Akhirnya aku melaju melalui bahu jalan. Namun saat hampir tiba di pintu keluar tol, rupanya aku dibuntuti mobil polisi. Dua orang pollisi dari jendela mobil langsung memberi isyarat agar aku segera menepi. Ketika itu aku tidak merasa ada kekhawatiran apa-apa. Merasa surat-surat lengkap. Namun setelah mereka meminta SIM dan STNK, dan menyampaikan bahwa aku ditilang karena melalui bahu jalan,aku kaget juga. Apalagi ketika mereka mengatakan bahwa aku harus mengikuti sidang sesuai tanggal yang disebutkan. Wah gawat! Untungnya kemudian mereka bertanya, mengapa lewat baju jalan, dari mana dan hendak kemana tujuanku. Akhirnya aku jelaskan alasan mengapa buru-buru. Alhamdulillah mereka memaklumi. Aku pun gagal ditilang meskipun sempat dicermahi. Terima kasih atas pengertiannya Pak Polisi. Janji deh tak akan lewat bahu jalan lagi, kecuali darurat. Hi hi....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren polisinya keren pula ceritanya, sukses bu

30 Nov
Balas

Mantab pentigrafnya bu. Twist yang menghibur Salam sukses berliterasi

23 Nov
Balas



search

New Post