NUR FAIZAH

Nur Faizah dilahirkan di Tuban tahun 1971 . Namun tumbuh dan dibesarkan di Kota Jombang Jawa Timur. Sejak 20 tahun yang silam sampai sekarang masih ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Memeriksa Ulang

Memeriksa Ulang

 Memeriksa Ulang

 Oleh: Nur Faizah

 

Lomba dai virtual yang diselenggarakan oleh sebuah lembaga dakwah , membuat saya agak merogoh kocek lebih, buat membeli kebutuhan pokok untuk membuat video. Sy beli mic wireless, tripot, bedak isi ulang(refile), kerudung. Ya hanya beli itu saja sih. Sewaktu saya membeli kerudung di sebuah swalayan besar di Jombang, aku beli kain  cuma 1, 5 meter, kain satin yang agak tebal itu, biar imbang antara lebar dan panjang. Aku datangi petugas untuk ambilkan seberapa ukuran kain  y dibutuhkan , setelah itu saya diajak petugas ke tempat pembayaran. Ya kepadanya  saya sekaligus membayar dengan uang pas. Dan disodorkannya kepada saya nota untuk mengambil kain di kasir. Lama sekali hampir satu jam aku duduk di loby depan kasir. Ya maklum musim pandemi COVID-19. Kami para pembeli menempati tempat  duduk berjarak. Nota saya sudah saya berikan kepada kasir, tinggal aku menunggu dipanggil. Selama aku menunggu tidak kupergunakan untuk membaca al-Qur an, tapi memperhatikan kru yang ada di perkasiran bagaimana mereka berperan ada yang menerima nota pengambilan , ada yang mengecek uang dari petugas di kain kain, ada yang mengukur kembali kain yang tadi telah diukur.  Ya jemu juga menyaksikannya.  Cuma untuk membeli kain 1,5meter saya harus antri 1 jam. Tapi ada sesuatu dibalik itu yang saya ambil pelajaran. Bahwa recheck itu penting dalam sebuah aktivitas. Apalagi kalau dihubungkan dengan masalah besar yang sekarang lagi santer santernya diprotes oleh warga meskipun masalah pandemi COVID-19 belum berakhir dan malah jumlah penderitanya tiap hari bertambah ribuan orang . Yaitu masalah transparansi UU Omnibus law(UU Ciptakerja) karena itu berkenaan dengan hajat hidup orang banyak dalam berbagai klaster. Artinya seorang ketua sesuatu lembaga, tidak bisa sepenuhnya langsung tanda tangan atau ketuk palu bila ada sesuatu yang harus ditandatanganinya. Tandatangan dia adalah persetujuannya akan sesuatu. Meski sudah ada yang bagian/badan panja, ia harus berjuang untuk meneliti kembali perundang undangan yang akan ia sahkan, meski harus bertumpuk-tumpuk beratus lembar yang harus ditelitinya kembali. Meski random, tentu harus tahu cara merandom dan mana masalah yang krusial. Meskipun cara yang tepat ya harusnya satu persatu dilihat. Entah bagaimana caranya dalam waktu yang singkat ia harus menyelesaikan itu. Ia yang lebih tahu, karena ia duduk disitu tentu ada staff atau orang yang dipercayainya bisa membantunya merecek. Jadi tak ada bubuhan tanda tangan yang hanya berdasarkan "aku sudah percaya kamu". Bismillah aku tanda tangan. Karena tanda tangan itu adalah bagian dari bahwa ialah sebenarnya yang bertanggungjawab. Apabila ada sesuatunya yang dipermasalahkan di kemudian hari maka ia tentu bisa menanggungnya.

Jihadunnafs memang berat. Berat.

Oh ya bagaimana kita harus menghitung kembali uang yang kita terima, padahal uang itu sudah dihitung oleh yang memberi/menyampaikan uang ke kita. Maka RECHECK itu penting dalam hal ini.

 

Jombang Jawa Timur,  3 Januari 2020

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jazakillah khairan, kisah penuh hikmah

03 Jan
Balas

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

03 Jan
Balas

Terima kasih, salam balik

03 Jan

Iya bunda, perlu di re-chek lagi. salam

03 Jan
Balas

Siip

03 Jan

Betul bun Perlu re chek Sukses selalu bun

03 Jan
Balas

Terima kasih

03 Jan

Tulisan yang menarik. Salam sukses selalu Bu

03 Jan
Balas

Terima kasih, Salam sukses juga

04 Jan

Kisah penuh hikmah, Buk. Izin follow. Ditunggu followbacknya

04 Jan
Balas



search

New Post