Nur Faridah, S.S, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Guru Kreatif

#Tantangan hari ke-42

Menjadi guru itu tidak mudah. Tuntutan sebagai guru saat ini tidaklah sama dengan yang dulu. Begitulah sebagian pernyataan yang akhir-akhir ini berseliweran di medsos. Bahkan ada yang menjadikan konten dengan kalimat bombastis seperti "Jangan menjadi guru kalau tidak kuat iman"

Ada apa dengan profesi guru sekarang? Mengapa begitu terkesan mengerikan menjadi guru?

Guru adalah profesi yang mulia, seseorang yang digugu dan ditiru. Suatu pekerjaan yang menyenangkan karena menghadapi siswa yang begitu beragam dari latarbelakang yang berbeda.

Siswa bukan benda mati. Mereka adalah makhluk hidup yang bergerak dan memiliki kebutuhan. Guru takkan bisa meninggalkan siswanya tanpa alasan penting karena seorang guru sudah terikat dengan siswanya. Guru harus kreatif saat berhadapan dengan siswa saat di kelas.

Kreatif zaman dulu tentu berbeda dengan kreatif saat ini. Zaman digital tidaklah susah menjadi kreatif. Dengan memanfaatkan media sosial yang ada dapat menjadi media yang mendukung untuk menuangkan kreativitas guru.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post