Nurfitriani

Nurfitriani Makkasau Ramli, lahir di Ujung Pandang yang sekarang lebih dikenal dengan nama Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 19 Mei 1988. Saat ini mengajar di sa...

Selengkapnya
Navigasi Web

Selalu Merasa Kurang (Tantangan Menulis Hari Ke 34)

Saya masih sering berfikir profesi saat ini yang saya tekuni merupakan sebuah kecelakaan belaka. Saat rasa jenuh menghampiri, fikiran negatif selalu datang untuk meyakinkan. Bahwa saya belum melakukan yang terbaik, tidak ada peningkatan yang signifikan dari anak didik saya, cuek dengan mereka, tidak punya prospek untuk kedepannya terhadap kualitas mengajar saya yang asal.

Galau bisa sampai berhari-hari, terus diselimuti rasa bersalah. Jika sudah seperti ini, tidak ada lagi yang bisa saya lakukan selain duduk diam dengan gawai di tangan.

Malam ini fikiran kolot itu sirna seketika. Ada seorang ibu yang begitu tulus mengucapkan terima kasih karena sudah mendidik anaknya dengan baik. Sebuah kalimat yang dilontarkan benar-benar dari hati. Meskipun saya sempat berfikir tidak ada sesuatu yang istimewa yang pernah saya lakukan sampai saat ini. Saya hanya fokus sebagai pengajar, bukan sebagai pendidik.

Terkadang penilaian itu terlontar dari mulut orang lain. Bukan tugas kita menilai apa yang sudah kita lakukan. Yang harus dilakukan "Do The Best", lakukan yang terbaik. Dan kunci dari segalanya adalah cinta, hadirkan cinta itu sejak awal pagi mereka datang. Buat mereka mencintai kita, gurunya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cinta memang bisa mengalahkan segalanya.. salam

14 Mar
Balas

Salam ibu

15 Mar

Oh gak pakai gambar ya maaf ,salam sumangat

18 Mar
Balas



search

New Post