Nurfitriani

Nurfitriani Makkasau Ramli, lahir di Ujung Pandang yang sekarang lebih dikenal dengan nama Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 19 Mei 1988. Saat ini mengajar di sa...

Selengkapnya
Navigasi Web

Stay Positif

Banyak yang mengeluh di sosmed, libur 2 pekan, bikin BT, gak bisa ngapa-ngapain.

Hanya bisa tersenyum sembari berfikir, semiskin itu kah kualitas diri kita. Emang iya kalau selama 2 pekan itu kerjaan kita hanya tidur, makan, hp, tidur, makan, hp. Ya pasti BT, saya saja yang membayangkannya ngeri sendiri.

Coba buka fikiran, hal positif apa yang bisa kita lakukan selama 2 pekan ini. Menurut saya 2 pekan itu waktu yang sangat lama, bisa menghasilkan 40 puisi misalnya, 10 tulisan opini, 5 cerpen, atau jika bisa 1 novel. Mungkin seorang yang hobi menulis akan memanfaatkan waktu yang tidak sedikit ini untuk menghasilkan tulisan-tulisan.

Jika tidak bisa juga, mari sama-sama membuka fikiran kita. Hal pertama yang bisa kita lakukan, menghafal surah, bacaan Al Qur'an yang bisa sampai berlembar lembar, kalau bisa berjuz-juz. Membaca buku, yang selama ini sangat sulit dilakukan krn rutinitas yang padat. Nah sekaranglah waktunya, perbanyak baca Al Qur'an dan membaca buku.

Selanjutnya mungkin kita bisa fokus berbenah di rumah, selesaikan cucian yang ada, lipatan dan setrikaan. Belajar masak, back to nature, stop jajan di luar. Yuk kembali ke asal, menjadi ibu rumah tangga.

Dari sekian banyak hal yang bisa kita gunakan selama masa lockdown ini, yang terpenting adalah memperbanyak ibadah dan do'a. Mari kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Stay positif, jangan stress dan berfikir macam-macam. Cukup laksanakan protokol dari pemerintah, untuk tetap tenang dan waspada, bukan PANIK.

Percaya sama Allah SWT, sesungguhnya Allah merindukan rintihan hambaNya dalam do'a. Dia memberi ujian ini agar kita sadar, apa sebenarnya yang menjadi tujuan kita dihadirkan ke dunia. Selama ini terlalu sibuk dengan dunia, selama ini terlalu banyak maksiat. Bersyukurlah, Allah masih peduli, masih juga memberikan kesempatan kepada kita untuk bertaubat.

Bulan Ramadhan sebentar lagi, banyak harapan yang terselip di sana. Semoga kita semua dipertemukan dengan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post