Nurhadi

Lahir Pati, 21 Agustus 1964. Pendidikan MI (SD) 1977, Mts (SMP) 1981, MA (SMA) 1983 ketiganya di Madrasah Darun Najah Margoyoso Pati. S1 Pendidikan Bahasa dan s...

Selengkapnya
Navigasi Web
Festival Ajang Kreasi

Festival Ajang Kreasi

Festival Ajang Kreasi

(Tantangan 682)

Sabtu pagi cuaca cerah. Burung di sebelah rumah berkicau. Para pedagang makanan menawarkan dagangan secara bergantian lewat depan rumah. Mulai dari roti, sayuran, lauk-pauk, jamu gendong, ketupat sayur secara bergantian.

“Ayo Pak berangkat sudah jam 6.00.” kata Sari sambil merapikan bajunya. Dia mau ikut lomba. Aku tidak tahu itu lomba tingkat apa dan di mana. Aku diajak ke rumah temannya untuk merias. Hanya diberi tahu hari mau ikut lomba dan merias di rumah temannya yang jaraknya sekitar 8 km. Aku tak mau mau kalah cekatan. Motor kusiapkan dan siap mengantar. “Apa Nak, patokan rumahnya?” tanyaku. “Pokoknya di gerbang kayak ini Pak!” kata sari sambil menunjukkan foto di hp-nya.

Sekitar pukul 13.40 aku sampai di tempat lomba. Ternyata anak-anak ini ikut lomba festival yang diadakan setiap tahun. Ketika aku sampai dekat panggung kucari anak-anak yang ikut lomba terutama Sari. Dia duduk di bangku belakang dewan juri. “Kapan mulai narinya Nak?” tanyaku. Sebentar lagi Pak. Setelah ini.” jawab beberapa anak yang ikut lomba. Kurang lebih tiga sampai empat peserta yang tampil kuperhatikan. Tampak kreasi dan gaya mereka yang ikut lomba bagus-bagus. Ada yang bilang mereka rupanya sudah ikut menari dari sanggar tari tempat kursus atau latihan mereka. Apapun hasil lomba, yang terpenting anak-anak sudah belajar berkreasi.

Sabtu, 11 November 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

13 Nov
Balas

Siap

15 Nov



search

New Post