Nurhadi

Lahir Pati, 21 Agustus 1964. Pendidikan MI (SD) 1977, Mts (SMP) 1981, MA (SMA) 1983 ketiganya di Madrasah Darun Najah Margoyoso Pati. S1 Pendidikan Bahasa dan s...

Selengkapnya
Navigasi Web
Laboratorium

Laboratorium

Laboratorium

(Tantangan 688)

Ketika waktu istirahat Pak Yasin menghampiriku. Dia duduk di hadapanku dengan santai. Dia jarang sekali ngobrol kalau tidak penting atau bermanfaat. Bicara sederhana datar sambil senyum simpul.

Pak Yasin memandang tumpukan buku yang ada di sampingku. “Pak ini buku-buku tentang apa Pak?” tanyanya. “Sebagian besar yang sedang dirapikan ini buku berkaitan dengan profil pelajar pancasila Pak, ini mau ditata supaya anak-anak membaca di ruang baca yang di selasar lebih mudah menjangkaunya.” kataku sambil tetap merapikan buku. “Gini Pak, saya disuruh buat laboratorium pancasila. Gimana kalau digabung saja di sini.” katanya. “Maaf Pak, kalau perpustakaan ada aturan tersendiri baik perpustakaan umum maupun perpustakaan sekolah. Program pun juga ada banyak. Kalau gabung dengan yang lain bagaimana penanganannya?” jawabku. 

Pembicaraan tersebut sudah lebih dari setengah tahun. Hal yang menjawab dalam benakku seperti apa laboratorium yang akan dibuat Pak Yasin. Ternyata apa yang dikatakan beliau setelah ketemu denganku di ruangku ada titik terang. Laboratorium itu bukan sekedar tempat. Akan tetapi kegiatan pun juga termasuk laboratorium. 

 

Jumat, 17 November 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post