Nurhadi

Lahir Pati, 21 Agustus 1964. Pendidikan MI (SD) 1977, Mts (SMP) 1981, MA (SMA) 1983 ketiganya di Madrasah Darun Najah Margoyoso Pati. S1 Pendidikan Bahasa dan s...

Selengkapnya
Navigasi Web
Senyum dalam Tarian

Senyum dalam Tarian

Senyum dalam Tarian

(Tantangan 680)

Sekitar delapan anak latihan menari. Senyum simpul menghias wajahnya mereka. Meskipun capek seharian belajar dan mengerjakan tugas berbagai mata pelajaran, mereka tidak ada tanda-tanda lelah maupun letih. Suara musik dan gerakan yang serasi diulang hingga hafal.

“Ayo kawan-kawan lomba kurang dua hari lagi. Semangat ya!” kata Arin sebagai pelatih kawan-kawannya. Dia sangat senang dapat membagi keterampilan menari. Aku tidak mau menanyakan dari mana ia belajar hingga mampu melatih teman-temannya di sekolah. Biarlah dia menegmbangkan bakatnya dan menularkannya ke teman-temannya.

Waktu latihan sekitar satu hingga satu setengah jam. Kadang diselingi istirahat sekedar minum atau makan kue yang dibawa dari rumah dan ada juga yang jajan ke kantin. Kebetulan tempat latihan dekat kantin. “Ayo senyum, tampak gembira, dan jangan kelihatan capek atau mengingat gerakan. Bagus, ayo lemas tangan dan bahunya. Sesuaikan irma musiknya ya!” begitu aba-aba yang aku dengar ketika sedang ambil motor yang aku pindahkan di dekat pintu gerbang sekolah karena memudahkan segera pulang.

Kamis, 9 November 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post