Nurhaimi

Seorang guru SD, yang bercita-cita menjadi triliyuner. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
IDENTITAS
Foto koleksi pribadi

IDENTITAS

Identitas adalah jati diri. Menjelaskan tentang apa, siapa, dan bagaimana seseorang. Apakah fungsinya? Cukup sederhana, yaitu agar orang lain mengenal seseorang. Identitas yang paling sederhana dari seseorang adalah nama. Nama menjadi salah satu pembeda antara yang satu dengan yang lainnya. Bahkan manusia yang kembar, harus memiliki nama yang berbeda, agar mereka bisa dibedakan. Ketika mereka bisa dibedakan, disitulah mereka mudah dikenali.

Identitas tidak hanya dimiliki oleh orang perorang. Bisa lebih luas, yaitu kumpulan orang yang tergabung ke dalam satu tujuan dan perjuangan. Seperti lembaga, organisasi, komunitas, dan kumpulan orang lainnya. Dengan adanya identitas, mereka lebih mudah mencapai tujuan yang diinginkan. Adanya kesamaan visi dan misi serta kreatifitas, menjadikan identitas suatu perkumpulan menjadi digemari banyak orang.

Lebih luas lagi, yaitu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, identitas adalah hal yang sangat penting. Setiap warga negara harus mempunyai tanda identitas, yang ditandai dengan nomor identitas. Di Indonesia lebih dikenal dengan NIK (Nomor Induk Kependudukan). Data tentang identitas warga negara inilah yang menjadi acuan bagai pemerintah dalam menentukan kebijakan pembangunan.

Jadi, mari menjadi manusia yang mempunyai identitas. Jangan lupa satu lagi: BERINTEGRITAS.

#JanganLupaBahagiaYa Bapak Ibu Guru Indonesia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Good mom

25 Feb
Balas

Alhamdulillaah.... Tenkyu bun

25 Feb

Jempol Bunda

25 Feb
Balas

Makasih bunda

26 Feb



search

New Post