Nurhaimi

Seorang guru SD, yang bercita-cita menjadi triliyuner. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
TERNYATA INI FAKTOR BISA SUKSES
Gambar dari internet

TERNYATA INI FAKTOR BISA SUKSES

Siapa yang tidak ingin sukses. Kalau ditanya: "Kamu ingin sukses?" Pasti semuanya akan menjawab: "Iya, mau."

Lalu, apa indikator untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan? Apakah nilai yang baik? Seperti NEM, IPK, atau ranking? Ataukah harus memiliki IQ di atas rata-rata? Atau harus bersekolah di sekolah atau universitas terbaik?

Ternyata, nilai yang baik berada di urutan ke 30 faktor kesuksesan. Sedangkan IQ berada di urutan ke 21. Dan bersekolah di Universitas/Sekolah Favorit di urutan ke-23. Data itu adalah riset yang dilakukan oleh Thomas J. Stanley yang memetakan 100 faktor yang berpengaruh terhadap tingkat kesuksesan seseorang, berdasarkan survey terhadap 733 Millioner di US.

Maka, apa yang menjadi faktor dalam menentukan kesuksesan seseorang?

Berdasarkan riset Stanley, berikut ini adalah 10 faktor teratas yang akan mempengaruhi kesuksesan, yaitu:

1. Kejujuran (Being honest with all People)

2. Disiplin keras (Being well-disciplined)

3. Mudah bergaul (Getting along with People)

4. Dukungan pendamping (Having a supportive spouse)

5. Kerja keras (Working harder than most people)

6. Kecintaan pada yang di kerjakan (Loving my career/business)

7. Kepemimpinan (Having strong Leadership qualities)

8. Kepribadian kompetitif (Having a very competitive spirit/Personality)

9. Hidup teratur (Being very well-Organized)

10. Kemampuan menjual Ide (Having an ability to sell my Ideas/Products)

Dari data di atas dapat dilihat, bahwa kesepuluh faktor tersebut dominan mengandung attitude.

#JanganLupaBahagiaYa Bapak Ibu Guru Indonesia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu

14 Feb
Balas

Alhamdulillaah... Makasih supportnya bundaaa...

14 Feb



search

New Post