Nur Hamdi Fauzan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Negeri Ini Merindukan Sosok Seorang Guru
aku rindu sosok kakek

Negeri Ini Merindukan Sosok Seorang Guru

Ketika guru mengajar di sekolah dan di lembaga pendidikan sudah seharusnya menjadi contoh bagi murid-muridnya, tetapi bagaimana guru ketika terjun di masyarakat apalagi yang masyarakatnya masih jauh dari kata pendidikan ? apakah masih banyak guru yang bersifat seperti layaknya seorang guru ketika di sekolah, dan di lembag-lembaga pendidikan sedangkan akhir-akhir ini banyak kasus yang menjerat seorang guru, entah dari kasus kekerasan kepada murid-muridnya, kekerasan seksual, dan mungkin masih banyak yang belum diketahui oleh masyarakat, sedangkan setelah guru kembali kedalam kehidupan yang bermasyarakat guru harus mencerminkan bahwa guru adalah seorang guru bagi murid-muridnya dan bagi masyarakat yang ada di sekitarnya.

Guru merupakan salah satu profesi yang dilakoni oleh seseorang. Guru merupakan orang yang identik dengan pihak yang memiliki tugas dan tanggung jawab guna membentuk karakter para generasi/tunas bangsa. Di tangan merekalah generasi-generasi bangsa ini terbentuk sikap dan moralitasnya sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk anak negeri ini di masa yang akan datang. Guru memberikan pengetahuannya kepada anak didiknya, sehingga anak didiknya menjadi pintar, pandai dan sudah berapa banyak anak didiknya menjadi orang besar. Seseorang tak akan bisa menjabat sebagai presiden, menteri, gubernur, bupati, pengusaha, penulis, dan profesi-profesi lainnya tanpa jasa seorang guru.

Guru tidak hanya diperlukan oleh para murid di ruang-ruang kelas, tetapi juga diperlukan oleh masyarakat lingkungannya dalam menyelesaikan berbagai problem yang dihadapi oleh masyarakat. Tampaknya masyarakat mendudukkan guru pada tempat yang terhormat dalam kehidupan masyarakat yakni di depan ia memberi teladan, di tengah-tengah ia membangun, dan di belakang ia memberikan dorongan dan motivasi.

Dengan demikian, guru tidak hanya menjadi pendidik, tokoh, atau panutan bagi para anak didiknya di sekolah, tetapi juga menjadi pendidik, tokoh, maupun panutan bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya. Hemat penulis, selain dibutuhkan dan menjadi panutan di lingkungan sekolah, juga dibutuhkan di lingkungan masyarakat sekitar untuk memecahkan berbagai persoalan kehidupan.

Maka sangatlah tepat bila dikatakan dengan guru anak-anak bangsa ini menjadi cerdas dan pandai, namun negara kita Indonesia saat ini sedang sangat membutuhkan sosok guru yang dapat menjadi contoh di dalam kelas maupun dilingkungan masyarakat sekitar, agar tugas orang tua mengawasi anak-anaknya dapatdikontrol dan dibimbing oleh seorang guru baik di sekolah maupun di luar sekolah, semoga guru-guru kita dapan mencetak tenaga pendidik yang memang benar di dalam jiwa nya itu sangat mencerminkan seorang guru di masa depan nanti agar semua anak-anak negeri menjadi manusia yang cerdas,pandai,baik, dan jujur sehingga pendidikan diindonesia semakin baik dan semakin baik lagi kedepannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya tangkap bagian yang ini, "negara kita Indonesia saat ini sedang sangat membutuhkan sosok guru yang dapat menjadi contoh di dalam kelas maupun dilingkungan masyarakat sekitar." Semoga segera diperoleh. Top pak.

16 Jul
Balas

Sama, saya juga yang ini Pak Yudha. Memang masih sulit menjadi guru yang jadi teladan di kelas dan masyarakat. Terus belajar. Artikelnya bagus, Pak Nurhamdi. Nice treat.

16 Jul

Teladan yg dinanti, ya. Sosok Guru Agung pembawa berkah bagi negara.

16 Jul
Balas

Aamiin ya Allah, smoga Allah mengabulkan doa-doa kita semua...

16 Jul
Balas

Bagus pak hamdi... Penginspirasi bangsa

16 Jul
Balas

Plsebutan Guru. Sepatutnya digugu dan ditiru. Perkataan ibarat sabda. Perbuatan layak jadi anutan. Salam sukses.

16 Jul
Balas

Terimakasih bapak dan ibu guru semoga doa kalian para bapak dan ibu guru cepat terkabul amiin sukses dunia akhirat poko'e

28 Jul
Balas



search

New Post