NUR HAMIDAH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PELATIHAN  OPTIMASI PENGGUNAAN SAMSUNG TAB A 8 OLEH IGI GRESIK

PELATIHAN OPTIMASI PENGGUNAAN SAMSUNG TAB A 8 OLEH IGI GRESIK

Pada hari minggu tanggal 22 Januari 2017 Ikatan Guru Indonesia (IGI) Gresik mengadakan pelatihan optimasi penggunaan tablet samsung A8. Pelatihan yang diadakan di SMA Muhammadiyah 8 ini dihadiri sekitar kurang lebih 20 peserta dari berbagai wilayah, seperti Gresik, Surabaya, Lamongan, Bojonegoro, dan Kediri. Pelatihan kali ini juga dihadiri oleh ketua IGI wilayah Jawa Timur bapak Marzuki. Beliau juga menjadi peserta dalam pelatihan kali ini.

Seluruh peserta terlihat sangat antusias mengikuti jalannya pelatihan. Mereka mendapatkan berbagai ilmu baru tentang berbagai hal yang berkaitan dengan penggunaan aplikasi dalam tab samsung tab A 8 yang tentunya sangat mendukung tugas guru dalam menciptakan pembelajaran yang aktif dan menyenangkan. Diantara materi yang diberikan adalah penggunaan S pen sebagai fasilitas menulis seperti pada buku atau papan. Pak Sudarwoto menyampaika materi dengan cukup jelas. Pada sesi pertama pesearta pelatiha juga diajari mencari berbagai aplikasi pendukung. Aplikasi tersebut tentunya sangat berguna bagi guru untuk menciptakan media pembeljajaran berbasis IT. Misalnya aplikasi membuat dan mengedit video.

Materi pada sesi ke 2 dismpaikan oleh bapak Sukari juga ketua IGI Gresik. Sesi ini diisi dengan praktik penggunaan tab samsung A 8 dipadukan dengan LCD. Sesi ini terasa menyenangkan karena peserta mengetahui kehebatan penggunaan perangkat IT ini dalam pembelajaran berbasis presentasi multimedia. Tak kalah menarik pak Hanif salah satu trainer dalam pelatihan ini menyampaikan tentang belajar menulis menggunakan suara dan membaca menggunakan telinga. Lagi-lagi peserta dibuat senang dengan hal baru ini.

Sekitar pukul 15.00 WIB pelatihan diakhiri, sebetulnya masih banyak yang harus dipelajari karena memang semakin kita belajar semkin kita merasakan jauh dari kesempurnaan. Yang jelas pelatihan seperti ini sangat bermanfaat bagi guru untuk meningkatkan kualiatas pembelajaran. Guru harus terus mengikuti perkembngan zaman yang membawa dampak pada perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Guru harus selalu belajar kapanpun dan di manapun dia berada.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post