Nur Handayani

Guru BK SMA Negeri 9 Yogyakarta...

Selengkapnya
Navigasi Web
Geblek
Geblek

Geblek

GEBLEK

Geblek makanan tradisional khas Kulonprogo, D.I. Yogyakarta. Saat belanja di pasar Dekso (pasaran Kliwon) akan ditemukan makanan khas ini bersamaan dengan tempe benguk bacem yang empuk.

Geblek, dengan proses tertentu, menjadi makanan yang unik karena dibuat dari bahan singkong berbentuk lingkaran kecil dan dirantai menjadi tiga hingga empat buah. Geblek harus digoreng dengan kiat khusus, bila tidak pandai menggorengnya, minyak gorengnya akan meletup-letup. Akan berbahaya bila mengenai kulit muka atau badan. Bagi pemula, bisa menggorengnya dengan diberi tutup pada wajannya.

Rasa geblek dipadukan dengan benguk bacem, terasa gurih dan lezat. Apalagi dimakan saat hangat, gurihnya tak berhenti meninggalkan jejak. Coba, rasakan sensasi rasanya...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Geblek belum pernah merasakan. Kalau geplak sudah sering.

19 Nov
Balas



search

New Post