Nurhasanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan H16-H365, Kita Perlu  Tahu

Tantangan H16-H365, Kita Perlu Tahu

7 Juli 2021

Pembelajaran Bahasa Inggris-Kita perlu tahu

American English adalah bahasa Inggris yang dipertuturkan di Amerika Serikat. Bahasa Inggris Amerika memiliki ciri khusus yaitu mendapat pengaruh yang cukup kuat dari bahasa Indian. Selain menyumbang kosakata untuk nama nama flora, fauna, dan geografis, terdapat pula beberapa ungkapan dalam bahasa Inggris yang diterjemahkan bdari bahasa Indian, semisal warpath, peace Pope, Bury the hatchet, dsb. Bahasa Inggris Amerika juga mendapat pengaruh dari bahasa Belanda (boss, spook), Jerman (kindergarten,noodle,liverwurst, semester, Prancis (levee, prairie), Spanyol (hoosegow, Mesa, ranch, tortilla) yang merupakan negara-negara yang mendirikan koloni dan ini juga terpengaruh oleh dialek sosial budaya, khususnya pengaruh terbesar datang dari Black English atau bahasa Inggris kaum Afrika-Amerika. Black English kontemporer dari dialek Fillah, yaitu bahasa Kreol yang dipergunakan oleh orang-orang Afrika-Amerika di daerah Georgia-South Carolina dan di tenggara Texas. Dialek Gullah sendiri adalah percampuran Black English dari abad ke-17 dan ke-18 dengan bahasa bahasa Afrika Barat. Dialek ini menyumbang kosakata khas Inggris Amerika, yaitu goober (kacang tanah), dan Voodoo. Black English yang dikenal sekarang sudah semakin menyerupai Inggris Amerika standar, namun masih mempertahankan ciri khusus, yang terutama dapat dijumpai dalam bahasa slang. Walaupun Black English sering dinilai tidak standar vdan kerap menyalahi kaidah gramatika, namun bahasis ini memperkaya warna bahasa Inggris Amerika dan beberapa kosakatanya seperti jazz, nitty-gritty, uptight dan O.K (kata O.K dipercaya berasal dari Afrika) tidak hanya digunakan di Amerika, tetapi juga di negara-negara berbahasa Inggris di seluruh dunia.

Sumber : "How to say ini English/Silvia/Kompas Gramedia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post