Nurhayati anwar

Nurhayati anwar.S.ag ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bayanganya ada di masjidil haram

Bayanganya ada di masjidil haram

Bayangannya ada di masjidil haram

Tantangan menulis gurusiana hari.6

Oleh.Nurhayati.anwar.S.Ag

Munkin karena kehidupan rumah tangga tya yang jauh dari kata bahagia,sehingga tya selalu teringat pada seseorang yang ada di masa lalunya.

Dea,gimana caranya supaya aku bisa ngelupa in seseorang yang ada di masa lalu ku,kata tya padaku saat pu lang dari manasik jamaah umrahku siang itu.

Tya,..masa lalu biarlah berlalu,masa lalu tak akan pernah kembali,biarlah tinggal sebagai kenangan saja kataku..

Dea...aku pun tak mau mengenang masa laluku,aku ingin bebas dari baya ngan masa laluku dea,tapi aku tak mampu melupakanya.setiap permasala han terjadi dalam rumah tanggaku aku selalu teringat padanya.

Dea...munkin karena aku tak bahagia dengan suamiku.aku sedih dea suamiku cuek,tak ada kemesraan layak nya orang berumah tangga.kemanapun aku pergi dia tak peduli.begitu juga dia saat kutanya mau kemananya dia marah.begitulah rumah tanggaku.

" Tya" apapun alasanya kamu tidak boleh mengingat dia lagi.dia bukan milikmu,dia milik istri dan anak anaknya kataku,pada tya.

Untuk menghibur dirinya dan sekalian traning tour leader dari kantor travel umrah tempat ia bekerja,tya akan berankat umrah untuk pertama kalinya.

Tya.... Sebaiknya ",kataku"sebelum berankat mari kita perbanyak taubat dulu atas segala dosa dosa kita, karena disana tanah suci ,allah akan perlihatkan segala dosa dosa kita,kataku pada tya.

Sebelum subuh tya sudah sam pai di bandara,karena selesai subuh dia harus cek in.tya menelponku,"dea kamu nggak ikut ngantarku nih " maaf tya ba dan anakku panas,aku nggak bisa ninggalinnya.

Sejak keberankatan tya menu ju tanah suci,aku belum tau khabar tya,karena tya belum menghubungiku.ti ba tiba hp ku berdering,ku lihat tya yang menelpon.tya menceritakan penga laman religinya saat dia sedang di masjidil haram.

" Dea"...ternyata betul apa yang kamu sampaikan padaku,allah akan memperlihat kebiasaan kita yg baik mau pun yg tidak baik."Dea" taukah kamu apa yang aku alami disana kata tya sambil terisak isak menangis dan aku pun terbawa sedih jadinya.

"Tya"memulai cerita,munkin karena aku sewaktu ditanah air selalu mengingat mantanku,sehingga saat di masjidil haram selalu yang kulihat wajah mantanku dan bayangan itu tak kunjung hilang ,dea.. sampai pada akhir aku beristigfar ,aku telah berjanji pada allah tidak akan mengulangi lagi.

Begitulah dea ,diantara pengalaman religiku waktu di tanah suci,moga kejadian ini jangan terjadi pada sahabat sahabatku.

Padang,13 juni 2020

Oleh.Nurhayati.Anwar.S.AG ko

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post