Nurhidayah Ilyas

Merupakan putri kedua pasangan Almarhum Bapak H.M.Ilyas HM dan Almarhumah Ibu Hj.Arifah Arif. Saat ini bertugas di SMPN 2 Suppa Kabupaten Pinrang, Sulawesi Sela...

Selengkapnya
Navigasi Web
MEDIA GURU INDONESIA, MEDIA KEBANGGAAN KITA (TANTANGAN MENULIS HARI KE 365 PLUS 2)

MEDIA GURU INDONESIA, MEDIA KEBANGGAAN KITA (TANTANGAN MENULIS HARI KE 365 PLUS 2)

*********

MediaGuru Terima Anugerah Pustaka 2021

MALANG - mediaguru.id - Menyelamatkan fisik naskah, inilah semangat yang diusung oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur dalam sosialisasi pentingnya serah simpan karya cetak karya rekam. Ini sesuai dengan amanat dalam UU No. 13 Tahun 2018 tentang Serah Simpan Karya Cetak Karya Rekam.

Untuk itu, Disperpusip Jatim mendorong keaktifan penerbit di lingkup provinsi dalam mendukung amanat tersebut. Tidak hanya sosialisasi, Disperpusip Jatim juga memberikan penghargaan Anugerah Pustaka 2021 pada 18 Maret 2021, di Hotel Aria Gajayana, Kota Malang.

Ada 40 penerbit dan produsen karya rekam yang diundang. Namun, hanya 10 di antaranya yang diganjar penghargaan Anugerah Pustaka 2021.

MediaGuru masuk dalam urutan penerima Anugerah Pustaka 2021 untuk kategori penerbit teraktif dalam serah simpan karya cetak. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Disperpusip Jatim Supratomo.

"Kita harus peduli terhadap kegiatan serah simpan karya cetak karya rekam ini. Selain menjadi amanat UU Nomor 13/2018, hal ini penting untuk upaya mencerdaskan generasi muda bangsa ini," terang Supratomo.

Adapun penerima Anugerah Pustaka tersebut di antaranya adalah Universitas Brawijaya Press, UM Press, dan Penerbit Pesantren Tebuireng.

Sementara itu, MediaGuru dianggap sebagai salah satu penerbit yang paling aktif dalam kegiatan serah simpan karya cetak. Penghargaan ini melanjutkan torehan MediaGuru pada 2019. Saat itu penerbit yang didirikan oleh Mohammad Ihsan ini menyabet penghargaan serupa dari Perpustakaan Nasional RI di Jakarta.

"Ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim dan keluarga besar MediaGuru. Tentu hal ini menjadi penyemangat bagi kami untuk lebih aktif dan lebih baik dalam mengawal budaya literasi di Indonesia," jelas Andi Muhammad Yasin, instruktur nasional MediaGuru dalam jumpa pers pada Kamis sore (18/3).

Supratomo mengharapkan penerbit yang belum mendapatkan penghargaan ini dapat termotivasi untuk lebih aktif. "Tanpa dukungan dari insan penerbit dan produsen karya rekam, tujuan mulia untuk mencerdaskan anak bangsa tentu sulit tercapai," pungkasnya. (mg/eko)

***********

Ada rasa haru perlahan menyusup ke relung hatiku, tatkala membuka aplikasi biru di gawaiku. Postingan Mas Eko Prasetyo (Pemred MGI) menghipnotisku. Dengan seksama kutelusuri berita tersebut. Maasya Allah tabarokallah, dengan sangat bahagia kuucapkan syukur kepada Allah SWT. Media Guru Indonesia kembali menerima anugerah pustaka tahun 2021.

Media Guru Indonesia adalah penerbit yang dinilai sangat aktif dalam kegiatan serah simpan hasil karya. Tentu saja berita ini membanggakan semua warga MGI. Bagaimana tidak? Sebagai warga yang juga aktif menulis, dan menerbitkan buku di Media Guru Indonesia sahabat-sahabatku pasti tahu, bahwa karya mereka tak lepas dari peran penerbit hebat ini.

Jayalah terus Media Guru Indonesia, Raihlah Sukses Gemilang!!!

#Tantangan Menulis Hari Ke-365 + 2

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post