NURHIDAYATI

Tinggal di Kota Warteg. bertugas di SMA N 3 Tegal sejak tahun 2010. mengikuti kelas SAGU SABU di Semarang 2017...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kreator Ulung sang “Azza”
Setelah di Renovasi Total

Kreator Ulung sang “Azza”

Bagi pak Utomo memiliki sebuah rumah idaman sangatlah imposible. Sejak 8 tahun yang lalu keluarga Pak Utomo mengontrak rumah yang sangat sederhana. Cacian dan hinaan tetangga, saudara bahkan teman-teman kerjanya pernah mengejek bahwa keluarga pak Utomo baru bisa memiliki rumah kalo “ngepet” (pesugihan). Hinaan inilah yang membuat keluarga Pak Utomo berusaha sekuat tenaga agar bisa pindah dari rumah kontarkan itu. Gaji yang tiap bulan diterima mungkin memang belum cukup untuk memboyong keluarganya keluar dari rumah kontarkan itu. Tapi itu logika manusia kalo mau menghitung nominal uang yang diterima. Bagi sang “Azza” Pencipta alam semesta ini tidak ada yang tidak mungkin kalo Dia sudah berkehendak.

Bu Utomo seorang PNS yang SK nya sudah disekolahkan di Bank untuk membiayai kuliahnya, sehingga pikiran untuk meminjam uang di buang jauh-jauh dari benaknya. Tapi sekali lagi Allah adalah dzat yang maha, kraetor ulung yang mampu merubah semua menjadi mungkin. Ada informasi tentang rumah yang akan dijual, dengan sangat percaya diri bu Utomo mendatangi rumah tersebut dan menanyakan berapa harga rumah itu ? setelah terjadi tawar menawar ternyata sepakat rumah terjual dengan harga 180 juta walaupun kondisi rumah itu masih sederhana bahkan semua bangunannya hampir roboh dan masih memerlukan banyak biaya untuk renovasi total. Dengan senang hati bu Utomo pulang memberi informasi ke suaminya perihal akad jual beli tersebut, padahal setelah di buka rekening tabungan mereka hanya bisa untuk membeli sebuah sepeda motor jenis bebek.

Pak Utomo hanya diam karena bingung harus dengan apa membayar harga 180 juta. Bu Utomo hanya yakin, insya Allah akan ada jalan untuk melunasi dan membayar rumah itu. Tiap hari bu Utomo selalu melakukan sholat malam. Kebiasaan ini selalu dia lakukan sejak masih sekolah SMA. Bu Utomo hanya berdoa kepada sang “Azza” mudah-mudahan di beri jalan agar rumah itu bisa terbeli. Bu Utomo begitu yakin bahwa Allah akan mendengar do’a-do’a nya.

Tanpa diduga oleh logika manusia, usaha bu Utomo untuk mengajukan KPR di salah satu Bank lolos padahal sisa gaji dia tidak bisa untuk menyicil angsuran KPR itu. Perjuangan keras bu Utomo membuahkan hasil, dan anehnya saat pihak Bank mengklarifikasi itu semua ke pihak kantor bu Utomo, para pimpinan di kantor itu tidak ada di tempat sehingga pihak Bank tidak bisa mendapatkan informasi apapun tentang kondisi gaji bu Utomo.

Semua itu adalah kehendak sang “Azza” dan ternyata pihak Bank meloloskan pengajuan KPR itu. Akhirnya pada tahun 2016 rumah itu menjadi milik keluarga pak Utomo. Sebagai hadiah karena perjuangan keras bu Utomo, rumah kuno yang mereka beli disulap menjadi rumah minimalis yang cantik dengan surprise ada inisial “ND” di atap rumahnya itu adalah hadiah dari pak Utomo untuk istrinya. Inisial “ND” adalah panggilan bu Utomo di kantornya. Dan itu menjadi hal yang luar biasa karena itu semua tanpa sepengetahuan bu Utomo dan yang menjadi keajaiban lagi adalah bu Utomo mendapat tunjangan dari kantor yang bisa digunakan untuk membayar cicilan tiap bulan angsuran rumah tersebut. Masya Allah ..... begitu indahnya Allah mengatur kehidupan hamba-Nya.

Saat pindah rumah pak Utomo tidak bisa menahan tetes air matanya, tidak percaya kalo dia bisa memboyong keluarganya meninggalkan kontrakan sederhana itu. Mereka pindah rumah tepat di hari ke-15 bulan Ramadhan atau tepatnya tanggal 19 Juli 2016. Begitu terharu pak Utomo bisa berlebaran di rumah baru dengan suasana yang lebih nyaman dibandingkan dengan kondisi rumah kontrakan.

Pelajaran yang bisa kita petik adalah percayalah bahwa do’a – do’a kita akan selalu didengar dan yakinlah akan dikabulkan. Sesakit apapun hinaan dan cacian harus kita terima sebagai cambuk dan motivasi kita dalam meraih cita-cita dan harapan kita. Mengeluh lah kepada Allah karena hanya Allah yang bisa menjadi penolong kita.

Allah adalah KREATOR ULUNG yang memiliki skenario dahsyat.

Masya Allah ..... Allahu Akbar

Tegal, 1.12.2018

sebelum di renovasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

alhamdulillah sehat mba Fila .... terima kasih sudah mampir ..gurusiana memang luar biasa , banyak memberi inspirasi dan motivasi termasuk tulisan mb Fila ....salam litearsi mba ....

02 Dec
Balas

Wah pembelajaran hidup yang sangat berharga, yakin usaha pasti sampai. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

01 Dec
Balas

betul mas Mulya ..cerita pak Utomo itu benar-benar menjadi pelajaran untuk kita. Yakin usaha sampai ......

01 Dec

Alhamdulillah, Allah tidak pernah tidur dan mengabulkan doa hamba-hambanya yang mau memohon padaNya. Pembelajaran yang luar biasa bunda. Salam kenal dari mbanyumas.

01 Dec
Balas

salkenju (salam kenal juga) mba Dyahni .... terimakasih sudah mampir. salam literasi. sehat, bahagia dan sukses selalu. Barakallah ......

02 Dec

Allah tidak akan membiarkan hambaNya yang gigih berusaha dengan tidak lupa berdoa, mengadu padaNya. Jazakillah khoir untuk pembelajaran ini, bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

01 Dec
Balas

Sepakat bunda ....terima kasih bunda sdh sudi mampir ...gabung dg gurusiana bnr bnr menambah inspirasi dlm menulis .....

01 Dec

Pengalaman yang bermanfaat bagi bu guru kecil seperti saya, bu...Mksh, pembelajaran yg luar biasa ini, bu. Sehat dan berkah bu Nur...

02 Dec
Balas



search

New Post