NURHIDAYATI

Tinggal di Kota Warteg. bertugas di SMA N 3 Tegal sejak tahun 2010. mengikuti kelas SAGU SABU di Semarang 2017...

Selengkapnya
Navigasi Web
RAKERNAS GURU TIK SE-INDONESIA TAHUN 2019

RAKERNAS GURU TIK SE-INDONESIA TAHUN 2019

Perjuangan para guru TIK yang tergabung dalam Ikatan Guru TIK PGRI akhirnya menghasilkan terbitnya PERMENDIKBUD no 35 Tahun 2018 tentang Perubahan atas peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 58 tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 SMP / MTs. Permendikbud ini menjadi obat bagi para guru TIK yang selama ini kehilangan jatidirinya karena keberadaan mata pelajaran TIK seperti hidup segan mati tak mau. Mata pelajaran TIK sudah termarjinalkan selama 5 tahun terakhir ini sejak diluncurkanya Kurtilas (kurikulum 2013).

Rakernas Guru TIK ini dilakukan pada hari Sabtu tanggal 19 Januari 2019 bertempat di Aula Gedung A Kemdikbud Senayan jalan Jenderal Sudirman Senayan Jakarta. Guru TIK yang hadir 400 lebih datang dari seluruh wilayah Indonesia dengan biaya sendiri bahkan ada yang datang dari Papua.

Rakernas Guru TIK ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi kembalinya mata pelajaran TIK ke dalam kurikulum dengan nama mata pelajaran Informatika yang materinya sangat berbeda dengan TIK.

Rakernas di buka oleh Ketua Umum PGRI yaitu Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd sekaligus sebagai Keynote Speaker. Nara sumber berasal dari Dirjen GTK, Kepala Balitbang , Kepala Kuspurbuk (Pusat Kurikulum dan Perbukuan dan para ahli dalam bidang IT diantaranya Prof. Eko Indrajit, Dr. Indra Charismiadji.

Kegiatan Rakernas bisa juga disimak oleh para guru TIK yang tidak bisa hadir dengan melihat di youtube secara live streaming di http://bit.ly/rakernastik01 dan sesi ke 2 ada di http://bit.ly/rakernastik02 . Kegiatan Rakernas ini benar-benar tanpa biaya dari pemerintah, semua dana dari swadaya baik dari anggota maupun sumbangan dana dari para donatur yang sangat luar biasa. Bahkan orang sekaliber Dr. Indra Charismiadji pun sebagai pembina IG TIK PGRI ikut andil besar dalam penyediaan konsumsi para peserta yang berjumlah ratusan.

Saat dunia teknologi berkembang secara pesat mengapa justru dunia pendidikan di Indonesia pada tahun 2013 harus menghapus mata pelajaran yang berhubungan dengan perkembangan teknologi (TIK) ? mudah-mudahan dengan perubahan nama matpel menjadi Informatika ... siswa kita akan selangkah lebih maju di bidang teknologi.....

Tegal, Senin 20:22 WIB

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Oh ya ...he he salam literasi ...kmrn dari tegal sy sendiri ...mb Meynia brp orang yg datang ?

22 Jan
Balas

Hidup guru TIK. Selamat datang kembali ke kelas. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

23 Jan
Balas

Nggih mas Mulya ...mudah"an bisa eksis lg mapel INFORMATIKA dg format baru ....

23 Jan

Luar biasa... Ibu kemarin ada? Saya juga ikut Bu... Salam kenal, salam literaai

21 Jan
Balas

Andaikan saya ikut

22 Jan
Balas

He he boleh pak ...yg selain guru tik juga ada yg datang ...

22 Jan



search

New Post