NURHIDAYATI

Tinggal di Kota Warteg. bertugas di SMA N 3 Tegal sejak tahun 2010. mengikuti kelas SAGU SABU di Semarang 2017...

Selengkapnya
Navigasi Web
Saweran Biduan Dangdut High Class (Dollar)

Saweran Biduan Dangdut High Class (Dollar)

Biduan dangdut dimanapun manggung selalu kental dengan istilah “saweran” atau di sawer oleh penonton. Yang menarik dan menggelitik saat saya melihat karena yang disawer biduan yang sangat anggun, kostum yang dipake sangat syar’i dan tanpa goyang dangdut yang biasanya seronok, uang yang digunakan untuk menyawer dollar ($). Decak kagum karena semua itu diluar kebiasaan yang selalu terjadi di panggung musik dangdut ...luar biasa.

Kejadian ini terjadi di Sampang, Madura saat hajatan pernikahan putra bapak H. Suli dan Hj. Murniasih di akhir tahun 2018. Biduan yang dimaksud adalah Hj. Evie Tamala artis dangdut papan atas yang sangat sopan dan anggun saat manggung dengan mendendangkan lagu “menunggu” ciptaan Raja Dangdut. Penyawer yang dominan laki-laki juga bersikap sangat sopan dan rela antri diatas panggung untuk menunggu giliran nyawer. Yang lebih cetar membahana lagi adalah saat suami istri naik panggung dan sang istri memberi restu untuk menyawer sang biduan. Tidak tanggung-tanggung hasil saweran penuh satu kardus berisi dollar.

Pelajaran yang sangat berharga bagi saya saat melihat fenomena ini adalah sikap anggun dan sopan sang biduan ternyata membuat para penyawer pun “ rikuh “ sehingga mereka pun bersikap sopan dan menghormati biduan papan atas itu.

Masya Allah .... luar biasa ...hanya itu yang bisa keluar dari mulut ini ....

dalam bahasa Tegal ...wis jan laka-laka ......(luar biasa, sesuatu yang langka)

Tegal, 5 Januari 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa

11 Jan
Balas

Luar biasa mas di bidangnya masing -masing ....spt luar biasanya mas eko dlm mengolah kata ...membuat kita terpesona ......

12 Jan

Tapi lbh dahsyat tulisannya mas husni ...cetar membahenol ha ha ha

05 Jan
Balas

Subhanallah...luar biasa Bund...

05 Jan
Balas

Ya bund .... Luar biasa sgt santun .....

05 Jan

Memang artis papan atas Evi Tamala luar biasa Bund

05 Jan
Balas

Nggih bund .... Manusia langka ....

05 Jan

dahsyat

05 Jan
Balas

Setuju mas husni ....sedahsyat tulisan nya panjenengan

13 Jan



search

New Post