NUR HIDAYATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Penghargaan Bupati Siak 2017: Motivasi Baru bagi Guru Penulis di Kabupaten Siak

Penghargaan.. adalah satu kata yang penuh makna. Disana tersirat makna.. lebih dari yang lain, bermanfaat bagi orang lain, dan ucapan terima kasih dari pihak lain. Menerima penghargaan juga mengandung pesan tersirat, bahwa kita harus dapat meningkatkan atau minimal mempertahankan label yang telah kita terima.

Hari ini, Rabu 29 November 2017 adalah hari yang penuh dengan kebahagiaan dan tidak akan terlupakan. Pada upacara memperingati hari PGRI ke-72 dan hari KORPRI serta HGN sekolah kami mendapatkan 5 penghargaan dari Bupati Siak yaitu 1 penghargaan untuk sekolah Adi Wiyata tingkat Kabupaten (kebetulan ketuanya saya) dan 4 penghargaan untuk 4 orang guru penulis termasuk saya, salah satu diantaranya.

Hal membahagiakan yang saya rasakan adalah betapa dari awal mengikuti kegiatan menulis dengan inisistif sendiri, biaya sendiri dan atas niat untuk belajar tanpa harapan dapat pujian/sanjungan dari pihak lain.. ternyata hal itu menjadi perhatian instansi terkait dan gaungnya terasa sampai pada teman-teman guru lain sehingga mereka mulai tertarik untuk ikut serta pada kegiatan menulis sejenis .

Atensi para pendidik pada khususnya dan masyarakat pada umumnya adalah hal terbesar yang patut disyukuri. Dengan melihat hasil belajar kami (guru-guru yang notabene nya guru biasa ) dapat menghasilkan sebuah karya akhirnya melahirkan semangat baru bagi guru lain untuk berbuat hal yang sama. Hal sederhana yang kami lakukan nampaknya mulai menginspirasi guru lain untuk bangkit dan menjemput bola demi meningkatkan kualitas diri.

Sebuah penghargaan bagi saya pribadi sebetulnya menjadi beban tersendiri mengingat saya merasa, karya saya belum layak untuk diapresisasi setinggi ini, namun jika karena tekad dan keberanian kami yang bersedia memulai berkarya atas inisiatif pribadi yang menjadikan kami layak mendapatkan penghargaan ini.. maka mudah-mudahan ini menjadi motivasi baru bagi saya pada khususnya dan para guru pada umumnya untuk mulai berkarya.. mengabadikan diri dengan buku.

semoga momentum pada Peringatan HUT PGRI, KORPRI, dan HGN tahun ini menjadi tonggak kebangkitan semangat guru khususnya di Kabupaten Siak untuk meningkatkan kualitas diri dengan menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post