NUR HUDAH, S. pd, I, M. Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

KSM NYENTRIK DI PULAU NAN EKSOTIS

KSM NYENTRIK DI PULAU NAN EKSOTIK

( CATATAN PELAKSANAAN Kompetensi Sains Madrasah ) MI tingkat KAB. GRESIK

(sabtu-Mingu 24 - 25 Maret 2018)

Alhamdulillah, sabtu pagi tanggal 24 Maret 2018 kita sedang mengantar putra putri terbaik kafilah peserta dari masing- masing kecamatan ke pulau seberang yaiutu pulau Bawean

Dengan penuh optimis anak-anak kita akan bersaing untuk menjadi duta kabupaten Gresik di even KSM ( Kompetisi Sains Madrasah) tingkat Propinsi jawa timur. Kapal Natuna expres sudah menunggu kehadiran rombongan di pelabuhan

Tepat .Pukul 09.00 , satu persatu rombongan memasuki ruang kabin kapal dan mencari kursi serta menyadarkan pundak di kursi yang sudah disediakan oleh Armada Kapal. Laju kapal sudah menempuh waktu 2.5 jam sejak keberangkatan pukul 09.00 dan kini pukul 11.30 Wib. Posisi kami masih di tengah samudera dalam artian waktu yang di tempuh kurang 1.5 jam menuju daratan pulau Bawean.

Subhanalloh posisi yang Jauh dari segala arah , tak tampak hilir mudik laju kapal lainnya.

Yang terlihat adalah hamparan

Samudera luas yg membiru serta percikan gelombang Kecil karena cuaca yang sesekali menghempas kapal.

Alhamdulillah tidak ada gelombang besar yang banyak diceritakan orang sampai setinggi tiga sampai dengan empat meter karena cuaca bersahabat.

Mencoba untuk menikmati dan melihat kekuasaan Alloh rombongan mencoba untuk naik ke anjungan atas sambil memesan segelas kopi seharga 5000.rupiah.

Subhanalloh betapa maha kuasa dan maha besarnya Allah swt yang telah menciptakan daratan dan lautan yang begitu luas yang kita makhluknya tak akan sanggup menyainginya.

Pukul 12.30 kapal masih melaju ditengah samudra. Entah berapa lama akan tertambat di pelabuhan Bawean. Para penumpang mulai penat hingga hilir mudik naik turun ke dak atas dan sesekali ada yang menikmati keindahan ciptaan Tuhannya. Ada yang sekedar merokok sambil menyeruput kopi yang di jual di dak atas.

Alhamdulillah kondisi penumpang baik dari anak-anak maupun guru pendamping tampak sehat semua alias tidak ada yang mabuk .

Pukul 13.00 sudah mulai samar samar tampak kebiruan daratan yang menjorok. Keceriahan wajah penumpang nampak sumringah sambil berharap segera menginjakkan kaki di pulau putri yang terkenal dengan rusa Baweannya itu.

,Tepat pukul 14.30 kapal Baruna expres sudah bersandar di pelabuhan bawean. Panitia sudah menyiapkan angkutan bagi rombongan untuk menuju lokasi penginapan peserta. Sesekali kami mencoba untuk menikmati nuansa pemandangan yang masih alami. Hamparan sawah yang masih luas dgn buliran padinya yang menguning menggambarkan kemakmuran rakyatnya

Pepohonan jati yang berjajar mengiringi perjalanan sepanjang tikungan jalan dan yang sesekali terdapat curamnya jurang menandakan kealamian panorama Pulau Bawean.

Kamipun sampai di lokasi pelaksanaan KSM di pulau Bawean.

Malam yang terang, adalah jedah waktu yang digunakan para pendatang baru untuk beranjangsana ke mess peserta dari tempat satu ke tempat lainnya.

Berisitirahatlah esok kembali berlaga.

Pelaksanaan KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tahun ini memang lain dari pada yang lain.

Panitia sangat super sekali dalam menyiapkan acara yg digelar tiap tahunan ini.

Panitia dari pengurus KKMi kabupaten bekerjasama dengan panitia lokal harus lebih ekstra dalam mensukseskan KSM tingkat Kabupaten ini. Yang menjadikan kerja ekstra adalah kegiatan KSM ini dilaksanakan di kepulauan yang ada di seberang dari pusat kota yang merupakan bagian kabupaten Gresik yakni pulau Bawean. Tempat pelaksanaan kegiatan ini adalah di MINU 27 Assa'adah Pekalongan kecamatan Tambak.

Panitia menyiapkan dengan matang bagaimana peserta yang datang dari luar daerah bisa terlayani dengan baik. Segala akomodasi dan Transportasi yang menjadi tanggung jawab panitia mulai dari penginapan peserta, konsumsi sampai pada transportasi yang mengangkut peserta dari pelabuhan Gresik kepulau Bawean dan dari pelabuhan Bawean ke lokasi tempat kegiatan. .

Paniti patut diapresiasi dan Patut diacungi jempol karena bisa menyiapkan semuanya. Transportasi lancar, akomodasi penginapan memadai dan konsumsi tercukupi meski ada yang merasa kurang puas.

Pelaksanaan acara inti pun berjalan lancar. Acara pembukaan lomba yang dilaksanakan pada Minggu pagi tanggal 25 Maret 2018 dimulai pukul 08.00 yang diawali praacara berbagai penampilan kreasi seni dan terbangan khas ala Bawean.

Mengawali sambutan oleh H. Tarmidzi selaku tuan rumah. Pengawas Madrasah wilayah tambak ini sangat berapi api dalam menyampaikan pidatonya bak juru kampanye berorasi, "meski kami dipelosok kami tak mau kalah dengan yang didaratan"

Berikutnya disusul oleh ketua panitia Mubin.. M. Pdi menyampaikan laporannya secara terperinci.

Menandai acara pembukaan dilaksanakan oleh Bapak Supandi selaku Kepala Kantor Kemenag Gresik.

Dalam sambutannya bapak Kepolo berharap para juara bisa menang sampai pada tingkat nasional.

Harapan beliau semoga Madrasah menjadi hebat Madrasah bermartabat"

Para peserta yang terdiri dari kelas lima Mi ini bersorak sorai tatkala pita balon di gunting dan dilanjutkan penyematan tanda peserta oleh kepala Kemenag.

Mengakhiri acara prosesi pembukaan ditutup dengan doa oleh H. Nasim selaku kasi pendma.

Pukul 10.00 peserta sudah harus mengasah otak untuk menunjukkan kompetensinya di bidang sains, (matematika ipa dan agama)

Tepat pukul 12.00 panitia mulai melaksanakan acara penutupan yang diawali dg sambutan penutupan oleh Ketua KKMI bapak Mubin S. Pd. M. Pd.I

Pada pukul 12.15 ,H. Nur kholis selaku panitia menyampaikan pengumuman pemenang lomba KSM .Inilah nama nama pemenang KSM tingkat Kabupaten Gresik sekaligus duta yang akan mewakili ditingkat Propinsi Jawa timur.

Untuk lomba KSM IPA dan agama Juara:

1.. M. Ishom dari Gresik

2. Andini ilmanda kedamean

3. Ferlin T salwa Sedayu

juara Harapan

1. Juwasafaura Duduk

2. Esqina Sangkapura

3. Anjani salsafat dari Dukun

7Juara MATEMATIKA dan agama

1. Lailatul maghfiroh DUDUK.

2.abdulloh faras azwar Bungah

3. Nadiyah zakaraihanah kebomas

HARAPAN

1. M. Salman al fitri dari Manyar

2. Rohmatul azizah Menganti

3. Moh amirul basar Tambak

Para juara satu sampai dengan juara tiga mendapatkan trhopy,piagam dan uang pembinaan.

Sementara untuk juara harapan mendapatkan thropy dan piagam.

Usai sudah acara KSM tingkat kabupaten digelar.

Ada rasa suka dan duka menyelimuti para peserta . Yang menang serasa bergembira bagi yang kalah ada rasa duka dan kecewa.

Namun rasa duka bisa sirna tatkala panitia dan para pendamping memberikan kesempatan untuk berwisata menikmati nuansa keelokan pasir putih dan keindahan alam pulau Gili Noko.

Pulau Gili noko adalah pulau kecil yang merupakan bagian dari p. Bawean.

Bagi para rombongan yang mayoritas pendatang baru, keindahan alam dan eksotis pulau pulau kecil yang ada disana sangat berkesan.

Rombongan sangat terobati tatkala Perahu kecil dengan goyangannya, mengangkut kepulau kecil diseberang.

Hamparan pasir putih ditepian pantai dan beningnya air pantai seolah memaksa anak anak yang tadinya kecewa karena tidak menjadi juara, berlarian dan berenang ke dipinggiran samudra sambil bercanda ria hingga hilang duka dan kecewa.

Dipulau Gili Noko rombongan melihat keindahan mangrove nan eksotis serta berfoto ria.

Tepat pukul 17.30 rombongan harus meninggalkan pulau terluar Gresik ini untuk kembali ke tempat penginapan.

Esok paginya sebagian rombongan kembali berlayar ke daerahnya masing masing dengan kapal Bahari Ekspres yang berlayar pada pukul 09.00.

Pada akhirnya tepat pukul 12.30 sampailah para juara yang telah mengarungi samudra dengan selamat.

SELAMAT DAN SUKSES ATAS PELAKSANAAN KSM (KOMPETISI SAINS MADRASAH) TINGKAT KABUPATEN GRESIK TH 2018

SELAMAT BUAT PARA JUARA, SEMOGA BISA MENJADI DUTA DI TINGKAT PROPINSI

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam sukses selalu dari Medan.Baarakallah...Pak.

05 Apr
Balas



search

New Post