Nuriana Yulianti

Guru Bahasa Arab di MAN 1 Ponorogo Jawa Timur dan Pengajar di Pondok Pesantren Ittihadul Ummah Ponorogo...

Selengkapnya
Navigasi Web

Terserah

Tagur ke 3

Kemampuan memilih, memutuskan dan menanggung resiko atas apa yang diambil perlu dilatih. Melibatkan anak dalam proses berpikir dan mengemukakan pendapat harus dibiasakan sejak kecil. Sehingga, tidak lagi muncul respon "abu-abu" dengan mengatakan terserah.

Tentu kita tidak suka saat butuh pertimbangan, lantas orang yang diharapkan justru merusak suasana dengan mengatakan "terserah". Alih-alih mendapat pencerahan, justru kita dibuat kebingungan.

Padahal bisa jadi orang yang bilang terserah itu justru memberi kebebasan seluas-luasnya pada kita, namun ternyata kata itu mencerminkan keacuhan dan malas berpikir. Jadi, hindari mengatakan "terserah" dan cobalah berpikir dengan berpendapat.

Ponorogo, 17 Mei 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post