Nur Indah Rakhmawati

Nur Indah Rakhmawati. Seorang guru IPS di MTsN2 Jember Jawa Timur. Lulusan FKIP PDU UNEJ. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENUHI UNDANGANMU-3

PENUHI UNDANGANMU-3

Penuhi UndanganMu-3* Kegiatanku hari ini di Madinah agak berbeda dengan hari sebelumya. Ini adalah hari ke tiga di Madinah. Seperti biasa kegiatanku pagi mulai jam 4. Setelah mandi aku berangkat menuju masjid Nabawi untuk melaksanakan sholat tahajud dan sholat sunnah yang lain, baca alquran, sholat subuh dan sholat jenazah. Disini setiap selesai sholat wajib berjamaah, selalu sholat jenazah. Entahlah ada saja yang meninggal dunia setiap hari. Bahkan hari ini saat aku keluar dari masjid Nabawi, ada ibu-ibu entah dari negara mana, yang meninggal di pelataran masjid Nabawi, dan sedang diurus oleh beberapa kerabatnya.

Kali ini bersama rombongan umroh se travel, berencana akan ke Roudhoh, mumpung Roudhoh dibuka, karena kemarin sempat ditutup. Sebelumnya pulang dulu sebentar ke hotel untuk sarapan. Selanjutnya bersama rombongan menuju Roudhoh. Tidaklah mudah untuk bisa masuk, ke masjidnya, harus antri panjang, lama dan panas. Itupun belum tentu bisa diijinkan untuk masuk oleh laskar atau penjaganya.

Alhamdulillah akhirnya aku bisa masuk setelah sabar antri selama 2 jam. Begitu diijinkan masuk, aku langsung sujud syukur, sholat tahiyat masjid dan sholat dhuha. Kemudian berjalan lagi masuk untuk ziyaroh makam Nabi Muhammad dan sholat di tempat yang mustajabah, yaitu antara makam dan tempat mimbar khutbah Nabi Muhammad . Menuju Roudhoh tidaklah mudah, perjuangan yang agak berat karena penuh orang dan berdesak-desakkan. Alhamdulillah di posisi yang terjepit diantara himpitan manusia yang penuh sesak dan saling dorong. Tak kusangka kodharullah, tiba-tiba ada seseorang yang baik hati menawarkan tempat untuk aku sholat, dan selama aku sholat beliau menjaga disampingku dengan kedua tangannya terlentang untuk menghalau siapa saja yang akan mendekat. Subhanallah, langsung ku ambil kesempatan itu dengan sebaik-baiknya. Ku tarik lengan putriku dari himpitan, kuajak dia sholat 2 rakaat, dengan kupanjatkan syukur karena Allah mengijinkanku sholat di tempat yang penuh barokah ini. Ku mohon ampunan atas segala dosa serta mohon syafa'at nabi di yaumil akhir. Doa-doa kupanjatkan dengan khidmat dan linangan air mata, begitu juga kumohonkan atas kenikmatan yang kurasakan semoga kelak juga akan bisa dinikmati oleh kerabat, teman dan sahabatku yang lain.

Terimakasih ya Allah telah engkau beri kelancaran dalam beribadah. Semoga semua ibadahku diterima dan doa-doaku diijabah Allah SWT. Aamiin Ya Robbal 'Alamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post